Pendaftaran Online STIKES Fort De Kock (FDK) 2024/2025

fdk.ac.id 2024 -- Pendaftaran Kuliah STIKES FDK, Seleksi Masuk STIKES Fort De Kock (FDK), Penerimaan Mahasiswa Baru STIKES Fort De Kock (FDK), PMB Online STIKES Fort De Kock (FDK), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan FDK, STIKES Fort De Kock Bukittinggi, FDK, 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online STIKES Fort De Kock (FDK) 2024/2025. Sebelum memulai membahas pendaftaran online masuk STIKES Fort De Kock, admin akan membuka pembahas kita tentang STIKES Fort De Kock.
http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekilas Tentang STIKES Fort De Kock (FDK)

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Fort De Kock atau disingkat dengan STIKES FDK merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang terletak di Jl. Soekarno Hatta No.11 Kel. Manggis Ganting, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi, Indonesia.

Program Studi yang telah ada di STIKES Fort De Kock (FDK) yaitu
  • S1 Ilmu Keperawatan, S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, D3 Kebidanan, D4 Bidan Pendidik, Profesi Ners, S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat, dan D3 Fisioterapi

Untuk mencapai Visi, Misi, dan Tujuan yang telah ditentukan oleh STIKES Fort De Kock, maka STIKES Fort De Kock mengadakan kerjasama dengan beberapa Instansi/Institusi baik dalam ataupun luar negeri seperti berikut ini:
  • Kerjasama Dalam Negeri : RSSN Bukittinggi, RS Islam Ibnu Sina Bukittinggi, RS Jiwa HB Sanin Padang, Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi, STIKes Ceria Buana Bukittinggi, RS Umum Adnan WD Kota Payakumbuh, Training ESQ, RS Umum Solok, RS Umum Daerah Padang Panjang, RS Hanafiah Batusangkar, RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta, RSUD Solok, RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi, RSUD Suliki Kabupaten 50 Kota, PSTW Kasih Sayang Ibu Batusangkar, Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, IBI Kab. Padang Pariaman, dan masih banyak RSUD serta Dinas Kesehatan lainnya di kota Padang.
  • Kerjasama Luar Negeri : Ottawa University Kanada, Boromarajonani College of Nursing Saraburi Thailand, dan Rumah Sakit Spesialis Putra Jaya Malaysia.

Itulah sekilas informasi tentang Setelah mengetahui sedikit ulasan pembuka tentang STIKES Fort De Kock, Sekarang kita akan langsung membahas tentang jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru STIKES Fort De Kock. Perhatikan pembahasannya berikut ini.

Pendaftaran Online STIKES Fort De Kock (FDK)

Bagi anda yang ingin kuliah di STIKES Fort De Kock, maka anda dapat melakukan pendaftaran dan mengikuti semua prosedur atau ketentuan yang berlaku.

A. Persyaratan Pendaftaran Mahasiswa Baru
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Tamatan/Lulusan SMA / SMU, MA, SPK, SPRG, SMF, SMAK, dan SMK, Sederajat
  3. Tamatan D3 untuk Jalur Transfer ke S1 atau D4
  4. Tidak Buta Warna
  5. Berbadan Sehat
  6. Tidak Cacat tubuh yang dapat mengganggu kerja profesi
  7. Tinggi Badan minimal 150cm
  8. Syarat Dokumen:
    • Foto Copy Ijazah/STTB, NEM dan UN yang telah Dilegalisir atau Surat Keterangan Lulus dai Kepala Sekolah
    • Pas Photo Terbaru Ukuran 4x6 sebanyak 5 Lembar (Warna)
    • Foto Copy KTP/Kartu Keluarga
    • Uang Pendaftaran Rp, 150.000,-
    • Calon Mahasiswa memilih maksimal 2 Prodi Pilihan

Pendaftaran bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke sekretariat pendaftaran di Lantai 1 Gedung Rektorat STIKes Fort De Kock Bukittinggi, atau mendaftar secara online.

Pendaftaran secara online melalui website resmi STIKES Fort De Kock yaitu pmb.fdk.ac.id

B. Alur Pendaftaran Mahasiswa Baru STIKES Fort De Kock
  1. Klik Menu "Pendaftaran" untuk melihat Cara dan Informasi Pendaftaran
  2. Klik Register Now jika anda ingin melakukan pendaftaran secara online
  3. Masukkan/Entri semua data yang diminta pada Formulir Pendaftaran dengan data yang sebenarnya. Isikan data dengan lengkap dan benar
  4. Apabila data yang diminta belum anda miliki, isikan dengan Nilai Nol (0)
  5. Halaman Konfirmasi untuk memastikan anda sudah mengisi data dengan Benar
  6. Selanjutnya akan muncul halaman Informasi Registrasi dan Jumlah Biaya Pendaftaran yang harus anda bayar, serta Nomor / Kode Invoice yang harus anda bawa ketika melakukan pembayaran di Bank BPD Sumbar (Bank Nagari)
  7. Cara Pembayaran Langsung Via TELLER Bank Nagari (BPD Sumbar) cukup dengan menyebutkan Nomor/Kode Invoice yang tertera pada  halaman informasi registrasi tanpa mengisi Slip Penyetoran.
  8. Teller Bank Nagari akan memberikan anda Printout bukti pembayaran yang berisi informasi pembayaran dan Akun anda agar dapat login ke portal PMB untuk melengkapi data yang kami butuhkan agar anda dapat Mencetak Kartu Ujian anda. 
  9. Bagi anda yang berada di Luar Daerah Sumatera Barat bisa langsung Transfer Via ATM ke Rekening 0208.0207.00005-1 Bank Nagari (BPD Sumatera Barat) Atas Nama MABA STIKES FDK, Kemudian Emailkan Slip Bukti Pembayaran ATM serta Nama Lengkap dan No. Hp ke pmbfdk@gmail.com agar dapat segera diproses. Setalah pembayaran kami proses email anda akan kami balas dengan menyertakan kwitansi resmi dari sistem yg didalamnya terdapat Akun Login anda untuk mencetak kartu ujian.
  10. Login kembali untuk Mencetak Kartu Ujian
  11. Pertanyaan dan informasi Lebih bisa anda dapatkan dengan mengirim Email ke pmbfdk@gmail.com atau Telp Ke Informasi (0752) 31877

Itulah tata cara pendaftaran yang dapat anda lakukan ketika ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru STIKES FDK.

C. Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran biasanya dibuka dalam 2 gelombang yang dimulai dari bulan Maret hingga September. Jadwal lengkap dapat dilihat di web resmi.

Untuk informasi lain yang tidak disampaikan disini silahkan lihat langsung di website resmi STIKES FDK. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi STIKES FDK tersebut.

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan kali ini tentang Pendaftaran Online STIKES Fort De Kock (FDK). Semoga artikel in bisa membantu anda dalam melakukan pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru STIKES Fort De Kock. Mudah-mudahan anda bisa diterima menjadi mahasiswa di STIKES Fort De Kock.

Terima kasih atas kesempatan yang anda luangkan untuk membaca artikel ini dan semoga sukses. Ayo turut berbagi informasi ini dan sukai halaman web kami.