Jadwal SPAN PTKIN dan UM PTKIN 2024/2025 (Jadwal STAIN / IAIN / UIN)

Jadwal SPAN PTKIN dan UM PTKIN 2024 -- Jadwal Daftar Online SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN, Jadwal Seleksi & Hasil SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN, Jadwal Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN, Jadwal Penerimaan Maba Jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN, Jadwal Registrasi Online Mahasiswa Baru Jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi mengenai Jadwal SPAN PTKIN dan UM PTKIN 2024/2025 (Jadwal STAIN / IAIN / UIN). Informasi ini penting untuk diketahui karena sebagai persiapan bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri pada jalur SPAN-PTKIN atau UM-PTKIN. Langung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Telah di bahas pada pembahasan sebelumnya bahwa ada dua jalur seleksi nasional masuk ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yaitu jalur SPAN PTKIN dan UM PTKIN.

Jalur SPAN PTKIN diperuntukkkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini dan berkeinginan melanjutkan pendidikan ke UIN / IAIN / STAIN di Indonesia yang mana seleksinya dilakukan tanpa tes.

Sedangkan jalur UM PTKIN diperuntukkan bagi siswa-siswi yang tidak harus berprestasi yang merupakan lulusan 3 tahun terakhir termasuk lulusan tahun ini yang ingin kuliah ke UIN / IAIN / STAIN di Indonesia yang mana seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis.

Berbagai persiapan harus dilakukan dalam rangka pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru UIN / IAIN / STAIN. Salah satunya yaitu mengetahui informasi mengenai jadwal pendaftaran, seleksi hingga pengumuman.

Jadwal tersebut adalah satu info penting yang harus diketahui agar keseluruhan kegiatan dapat terkontrol dengan baik. Begitu pula dengan Jadwal SPAN PTKIN dan UM PTKIN. Kalian sebagai calon mahasiswa harus mengetahui itu. 

Jadwal pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman SPAN PTKIN dibuka tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, begitu juga dengan jadwal UM PTKIN, dibuka tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

SPAN PTKIN dilaksanakan lebih dulu dari pada UM PTKIN. Bagi kalian yang telah mengikuti jalur SPAN PTKIN tetapi dinyatakan tidak lulus, maka masih ada kesempatan dengan mengikuti seleksi jalur UM PTKIN.

A. Jadwal SPAN PTKIN 2024. Update
  • Pengisian PDSS : 22 Januari - 5 Feb 2024
  • Verifikasi PDSS : 22 Januari - 5 Feb 2024
  • Pendaftaran (siswa) : 12 Februari - 15 Maret 2024
  • Pengumuman Hasil Seleksi : 02 April 2024
  • Proses verifikasi dan / atau pendaftaran ulang di PTKIN masing-masing bagi yang lulus seleksi : Ditetapkan di masing-masing PTKIN

        B. Jadwal UM PTKIN2024. update
        • Pendaftaran / Pembayaran : 06 Mei 2024 pukul 08.00 WIB - 15 Juni 2024 pukul 15.00 WIB
        • Finalisasi Pendaftaran : 06 Mei 2024 pukul 08.00 WIB - 19 Juni 2024 pukul 15.00 WIB
        • Cetak Kartu Peserta Ujian SSE UM-PTKIN : Dimulai pada 29 Juni 2024 pukul 15.00
        • Pelaksanaan Ujian SSE UM-PTKIN : 24 Juni - 04 Juli 2024
        • Pengumuman : 17 Juli 2024
        • Pendaftaran ulang di masing-masng PTKIN bagi peserta yang lulus seleksi

        Untuk informasi lain seperti tata cara pendaftaran, biaya pendaftaran, pilihan jurusan, pilihan PTKIN (UIN / IAIN / STAIN), dan keterangan lain seputar SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN dapat dibaca pada artikel berikut ini :

        Mari Baca Juga :

        Demikanlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Jadwal SPAN PTKIN dan UM PTKIN (Jadwal STAIN / IAIN / UIN). Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan gambaran kapan pelaksanaan SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN.

        Tak lupa admin ucapkan terima kasih atas waktu yang kalian luangkan untuk membaca artikel ini. Jangan lupa untuk kembali lagi kesini bersama teman lainnya juga. Thanks very much guys.