Pendaftaran Online BINUS University 2024/2025

binus.ac.id 2024 -- PMB BINUS University Jakarta, Pendaftaran Binus University, Penerimaan Mahasiswa Baru BINUS Universitya, Pendaftaran Maba BINUS University, Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjana BINUS University, Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta. 2026. 2027.

Disini Admin akan memberikan informasi penting yang berjudul Pendaftaran Online BINUS University 2024/2025. Namun sebelum membahas lebih lanjut, Admin akan mengajak anda untuk mengetahui sekilas informasi tentang Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekilas Tentang Universitas Bina Nusantara (BINUS)

Universitas Bina Nusantara atau yang disingkat dengan BINUS atau sering juga disebut Binus University adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang Unggul di Kota Jakarta, Indonesia, yang berada di bawah naungan Bina Nusantara Group.

Universitas Bina Nusantara (BINUS) memiliki beberapa lokasi kampus yaitu di Jakarta Barat terdiri dari : Kampus Syahdan, Kampus Anggrek, dan Kampus Kijang ; di Tanggerang Selatan ada Kampus Alam Sutera ; dan di Jakarta Selatan ada Kampus JWC.

Universitas Bina Nusantara (BINUS) telah didirikan pada 8 Agustus 1996. Moto yang dimiliki Universitas Bina Nusantara (BINUS) adalah Membangun Bangsa melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. (Establishing the future through science and technology).

Fakultas dan Program Studi yang telah ada di Universitas Bina Nusantara (BINUS) yaitu sebagai berikut :

Program Kuliah Sarjana
  • Fakultas Ekonomi dan Komunikasi terdiri dari Akuntansi, Keuangan, Komunikasi Pemasaran, dan Manajemen Hotel.
  • Fakultas Teknik terdiri dari Arsitektur, Teknik Industri, Teknik Komputer, dan Teknik Sipil.
  • Sekolah Teknik Informatika terdiri dari Teknik Informatika, Teknologi dan Aplikasi Bergerak, dan Teknologi dan Aplikasi Permainan.
  • Sekolah Desain terdiri dari Desain Interior, Desain Komunikasi Visual Animasi, Desain Komunikasi Visual Media Baru, Desain Komunikasi Visual Periklanan Kreatif, Sekolah Sistem Informasi, Komputerisasi Akuntansi, Sistem Informasi, dan Sistem Informasi Audit.
  • Sekolah Bisnis dan Manajemen terdiri dari Bisnis & Manajemen Internasional, Manajemen, Pemasaran Internasional.
  • Fakultas Humaniora terdiri dari Hubungan Internasional, Hukum Bisnis, Psikologi, Sastra Cina, Sastra Inggris, dan Sastra Jepang.

Program Kuliah Sarjana Double Degree terdiri dari
  • Teknik Industri dan Manajemen, Sistem Informasi dan Akuntansi, Sistem Informasi dan Manajemen, Sistem Informasi dan Teknik Industri, Teknik Informatika dan Matematika, dan Teknik Informatika dan Statistika.

Program Kuliah Magister
  • Magister Teknik Informatika terdiri dari MTI Information Engineering, MTI IT Infrastructure, Management.
  • Magister Manajemen Sistem Informasi terdiri dari Magister Manajemen Sistem Informasi Enterprise Information Systems, dan Magister Manajemen Sistem Informasi Information Systems Valuation. 
  • Magister Manajemen / Sekolah Bisnis terdiri dari Magister Manajemen Analisis Keuangan, Magister Manajemen Eksekutif, Magister Manajemen Keuangan Terapan, Magister Manajemen Manajemen Bisnis, Magister Manajemen Manajemen Bisnis, Magister Manajemen Pemasaran Kreatif, Magister Manajemen Pemasaran Strategis.

Program Kuliah Magister Double Degree terdiri dari Master of Commerce in Applied Finance, Master of Commerce in International Business, dan Master of Commerce in Marketing.

Program Doktor hanya memiliki satu program yaitu Research in Management.

Program Kuliah Internasional terdiri dari Accounting, Communication, Computer Science, Fashion Design, Fashion Management, Film, Graphic and New Media, Hospitality and Tourism Management, Information System, International Business, dan Marketing.

Program Kuliah Online terdiri dari Akuntansi (D3 ke S1), Manajemen Pemasaran (D3 ke S1), Manajemen Pemasaran (S1), dan Sistem Informasi (D3 ke S1).

Itulah sekilas informasi tentang Universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta. Semoga informasi tersebut bida menambah wawasan anda terutama bagi anda yang akan kuliah di Universitas Bina Nusantara (BINUS). Baiklah kita lanjutkan kembali pembahasan awal kita tentang Pendaftaran Online Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta.

Untuk bisa mendaftarakan diri menjadi mahasiswa baru di Universitas Bina Nusantara (BINUS), maka terlebih dahulu harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan, yaitu :

Persyaratan Pendaftaran BINUS
  • Membeli dan mengisi Formulir Pendaftaran.
  • Persiapkan Pas foto terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar.
  • Persiapkan Materai 6000 sebanyak 2 lembar.
  • Surat keterangan sehat dari Rumah Sakit atau Klinik (khusus pendaftar program Hotel Management)
  • Surat keterangan tidak buta warna wajib dari Dokter Spesialis Mata. (khusus pendaftar Arsitektur, Desain Interior, DKV Animasi, DKV Creative Advertising, DKV Digital Interactive Design, DKV NewMedia, Food Technology, Furniture Design)

Lokasi penjualan formulir terletak di Kota Jakarta dan ada pula di Luar Kota Jakarta. Silahkan lihat di website resmi BINUS University di payment.binus.edu

Pada tahun ini, Universitas Bina Nusantara (BINUS) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru melalui beberapa gelombang penerimaan. Informasinya akan admin berikan berikut ini.

1. Pendaftaran Online Binus University

Pendaftaran online Binus University dibuka melalui beberapa gelombang. Tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di Binus University.

2. Pendaftaran Online Binus International

Pendaftaran Online Binus International dibuka melalui beberpa gelombang. Hal itu juga memiliki tujuan yang sama dengan Binus University yaitu memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di Binus International. Penerimaan mahasiswa baru dilakukan melalui beberapa periode / gelombang.

3. Pendaftaran Binus Online Leaning

Binus Online Learning merupakan metode pembelajaran online yang diadakan oleh Binus University dengan materi perkuliahan berupa Lecture Notes, Power Point Presentation dan Multimedia yang telah dirancang sesuai dalam format digital.

Penerimaan mahasiswa baru Binus Online Leaning dibuka untuk Program D3 dan S1. Penerimaan mahasiswa baru akan dilaksanakan dalam beberapa gelombang.

4. Pendaftaran Online Binus Business School

Jalur ini dibuka untuk menyeleksi calon mahasiswa baru Binus Business School.

5. Pendaftaran Online Binus Graduate Program

Jalur ini dibuka untuk melakukan penerimaan mahasiswa baru Binus Graduate Program

Itulah sedikit informasi mengenai jalur-jalur seleksi masuk ke BINUS University. Untuk infomasi lebih lanjut silahkan baca di website resmi BINUS University.

Catatan : Apabila ada  perubahan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi BINUS University.


Demikian informasi yang bisa admin berikan kali ini tentang Pendaftaran Online BINUS University. Semoga informasi tentang pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta bisa memberikan pencerahan untuk anda.

Admin turut mendoakan semoga anda lulus ujian seleksi masuk ke BINUS University. Terima kasih atas kesempatan yang anda berikan untuk membaca artikel ini salam sukses. dan mari turut berbagi informasi ini pada teman lainnya.