Pendaftaran Politeknik STMI Jakarta 2024/2025 (Sekolah Tinggi Manajemen Industri)

Pendaftaran Politeknik STMI Jakarta 2024 -- Situs Resmi : www.stmi.ac.id, PMB Politeknik STMI Jakarta, Penerimaan Maba Politeknik STMI Jakarta, Pendaftaran Mahasiswa Baru Online Politeknik STMI Jakarta, Pendaftaran Politeknik Sekolah Tinggi Manajemen Industri Jakarta. 2026. 2027. 

Kali ini admin akan berbagi infomasi tentang Pendaftaran Politeknik STMI Jakarta 2024/2025 (Sekolah Tinggi Manajemen Industri). Infomasi ini disampaikan terutama bagi anda yang ingin kuliah di Politeknik STMI Jakarta. Mari simak infomasi selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Dunia industri kini semakin maju. Produk dari dunia industri khususnya di bidang otomotif sangatlah banyak misalnya motor dan mobil. Kita bisa menjumpai kedua jenis kendaraan tersebut dimana-mana

Kita sebagai manusia indonesia jangan hanya menjadi konsumen saja. Ayo kita kuliah tinggi agar bisa membuat motor atau mobil sendiri.

Salah satu kampus yang menyelenggarakan pendidikan di dunia industri adalah kampus Politeknik STMI Jakarta. 

Politeknik STMI Jakarta merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Kementerian Perindustrian RI yang menyelenggarakan pendidikan vokasi di dunia industri.

Berdasarkan Peraturan Menteri Perindustrian No. 01/M-IND/PER/1/2015, nama Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) berubah menjadi Politeknik STMI Jakarta.

Anda bisa menempuh pendidikan di Politeknik STMI Jakarta untuk meningkatkan atau menambah wawasan di bidang industri. Dikampus ini kita bisa menuntut ilmu sebanyak mungkin khusunya di dunia industri.

Ada beberapa program studi yang telah ada di Politeknik STMI Jakarta yaitu :
  • D-IV Administrasi Bisnis Otomotif  
  • D-IV Sistem Informasi Industri Otomotif  
  • D-IV Teknik Kimia Polimer 
  • D-IV Teknik Industri Otomotif 
  • D-IV Teknologi Rekayasa Otomotif

Dari sejumlah program studi tersebut, mungkin salah satunya ada yang anda minati. Maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru Politeknik STMI Jakarta.

Persyaratan Pendaftaran
  1. Lulusan SMA atau MA atau SMK.
  2. Pendaftar jalur prestasi diharuskan untuk upload nilai Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Ekonomi serta prestasi atau penghargaan yang pernah diraih.
  3. Pendaftar jalur prestasi diharuskan untuk mengikuti wawancara.
  4. Pendaftar jalur regular diharuskan untuk mengikuti ujian tulis (materi TPA + Bahasa Inggris) dan wawancara.

Persyaratan Tambahan untuk Lulusan SMK untuk Pemilihan Program Studi :
  1. SMK Jurusan Teknik Mesin atau SMK Jurusan Teknik Otomotif bisa memilih program studi D-IV Teknik Industri Otomotif
  2. SMK Rekayasa perangkat Lunak (RPL) atau SMK Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) atau SMK Jurusan Multimedia (MM) bisa memilih program studi D-IV Sistem Informasi Industri Otomotif
  3. SMK Jurusan Administrasi Perkantoran atau SMK Jurusan Akuntansi atau SMK Jurusan Perbankan atau SMK Jurusan  Pemasaran bisa memilih program studi D-IV Administrasi Bisnis Otomotif
  4. SMK dengan jurusan yang linera atau D1/D2/D3 jurusan kimia bisa memilih program studi D-IV Teknik Kimia Polimer
  5. SMK Jurusan Teknik Mesin atau SMK Jurusan Teknik Kendaraan Ringan atau SMK Jurusan Listrik atau SMK Jurusan Teknik Industri bisa memilih program studi D-IV Teknologi Rekayasa Otomotif

Proses Pendaftaran
  1. Mengisi formulir pendaftaran online di https://jarvis.stmi.ac.id/
  2. Klik menu pendaftaran lalu isi data-data yang dibutuhkan hingga selesai
  3. Klik Login menggunakan email dan password yang telah didaftarkan
  4. Lengkapi data-data pendaftaran hingga semua terisi lengkap
  5. Ikuti proses pendaftaran hingga selesai

Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran dibuka dalam beberapa gelombang. Kepastian tanggal dapat dilihat langsung di web resmi STMI Jakarta

Itulah informasi tentang Pendaftaran Politeknik STMI Jakarta. Untuk informasi lain yang anda butuhkan dapat anda baca langsung di web resmi.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Politeknik STMI Jakarta.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran Politeknik STMI Jakarta. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapat memberikan pencerahan untuk anda.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi dan diterima menjadi mahasiswa baru di Politeknik STMI Jakarta. Terima kasih telah membaca artikel ini dan mari bantu bagikan informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami.