Pendaftaran Online STIKES Bahrul 'Ulum Jombang 2024/2025

spmb.stikes-bu.ac.id 2024 -- PMB STIKES Bahrul 'Ulum Jombang, Pendaftaran STIKES Bahrul 'Ulum Jombang, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STIKES BU, Pendaftaran Kuliah STIKES Bahrul 'Ulum Jombang, Pendaftaran Maba STIKES Bahrul 'Ulum Jombang, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bahrul 'Ulum Jombang, STIKES Bahrul 'Ulum Jombang. 2026. 2027.

Kali ini admin akan memberikan informasi Pendaftaran Online STIKES Bahrul 'Ulum Jombang 2024/2025. Infomasi ini ditujukan untuk lulusan SMA / SMK / sederajat yang ingin mendaftar kuliah di kampus ini. Namun sebelum membahas lebih lanjut, admin terlebih dahulu akan mengulas sedikit tentang STIKES Bahrul 'Ulum Jombang.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekilas Tentang  STIKES Bahrul 'Ulum Jombang

STIKES Bahrul 'Ulum Jombang merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi kesehatan di bawah naungan Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum. STIKES Bahrul 'Ulum berlokasi di Jl. KH. Wahab Hasbullah IV Tambakberas Jombang (Jl. Merpati), Jawa Timur, Indonesia. Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum didirikan pada tahun 1838 M.

STIKES Bahrul 'Ulum Jombang mendapatkan izin operasional pada 17 Maret 2008 berdasarkan SK Mendiknas Nomor 46/D/O/2008, tentang Penyelenggaraan STIKES Bahrul Ulum. Pada tanggal 1 April 2008, STIKES Bahrul 'Ulum Jombang membuka pendaftaran mahasiswa baru kelas perdana.

STIKES Bahrul 'Ulum Jombang merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang unggul yang memiliki nilai kepesantrenan.

Pada saat ini, STIKES Bahrul 'Ulum Jombang telah memiliki 3 program studi, yaitu 
  • S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, dan D3 Kebidanan.

Itulah sedikit informasi tentang STIKES Bahrul 'Ulum Jombang. Semoga informasi tersebut bisa menambah wawasan anda terutama yang akan melanjutkan pendidikan di STIKES Bahrul 'Ulum Jombang. Baiklah kita lanjutkan kembali pembahasan awal kita tentang pendaftaran online STIKES Bahrul 'Ulum Jombang.

Pada tahun ini, STIKES Bahrul 'Ulum Jombang kembali membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ini. Penerimaan mahasiswa baru tersebut dibuka untuk program studi S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, dan D3 Kebidanan. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

1. Syarat Pendaftaran
  1. Lulus SMA / MA / SMK Semua Jurusan 
  2. Tinggi Badan Minimal 155 untuk Laki-laki dan 150 Untuk Perempuan 
  3. Membayar biaya pendaftaran sesuai ketentuan
  4. Mengisi formulir pendaftaran dengan melampirkan : 
    • Fotochopy Ijazah dan nilai di Legalisir 2 lember 
    • Pas photo berwarna ukuran 4 x 6 sebayak 2 lember 
    • Fotocopy KTP dan KK 
    • Fotocopy Raport Kelas X dan XI (jika Ijazah belum keluar)
  5. Pengumuman Penerimaan langsung dilaksanakan setelah peserta dinyatakan lulus seleksi melului uji tulis dan tes kesehatan dengan sistem One Day Service.
    • Datang / pendaftaran --> Tes Tulis --> Tes Kesehatan --> Langsung Pengumuman Penerimaan dilakukan dalam 1 hari. 

2. Cara Pendaftaran

Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung di kampus STIKES Bahrul 'Ulum Jombang atau mendaftar secara online.

Tata Cara Pendaftaran Online
  • Login ke alamat website resmi Penerimaan Mahasiswa Baru STIKES Bahrul 'Ulum Jombang yaitu spmb.stikes-bu.ac.id
  • Klik pada menu pendaftaran online
  • Isi secara lengkap data-data yang diperlukan seperti : membuat akun login, biodata, rencana studi, alamat tempat tinggal, dan riwayat studi serta data lainnya yang diminta.
  • Jika telah selesai, kemudian klik Daftar lalu ikuti proses berikutnya hingga selesai.

3. Jadwal Pelaksanaan

Pendafaran biasanya dimulai bulan Januari hingga September. Proses pelaksanaan dimulai dari pengisian data pendaftaran, tes tertulis, tes kesehatan, hingga pengumuman kelulusan akan diumumkan langsung dalam sau hari (One Day Service).

Jadwal pelaksanaan lengkap dapat anda lihat langsung di website resmi STIKES Bahrul 'Ulum Jombang di alamat spmb.stikes-bu.ac.id. Keterangan lain yang tidak disampaikan disini juga dapat dilihat melalui alamat web tersebut.


Demikianlah informasi yang bisa admin berikan tentang Pendaftaran Online STIKES Bahrul 'Ulum Jombang. Semoga informasi tentang pendaftaran online STIKES Bahrul 'Ulum Jombang bermanfaat dan juga bisa memberikan pencerahan kepada anda.

Admin turut mendoakan semoga anda lulus ujian seleksi. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses. Ayo turut berbagi info ini pada teman lainnya dan ayo sukai juga halaman web kami.