Pendaftaran Online STTN Batan 2024/2025 (Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir)

pmb.sttn-batan.ac.id 2024 -- PMB STTN Batan Online, Pendaftaran Online STTN Batan, Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru STTN Batan, Pendaftaran Sekolah Tinggi Kedinasan STTN Batan, Pendaftaran Kuliah di STTN Batan, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STTN Batan, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir, STTN Batan Yogyakarta. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online STTN Batan 2024/2025 (Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir). Dengan adanya informasi ini, semoga dapat menjadi panduan bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru STTN. Mari ikuti pembahasan selengkapnya.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

STTN atau Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir merupakan sekolah tinggi kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).

STTN Batan secara resmi didirikan pada 15 Maret 2001 dengan surat Dirjen Dikti Nomor 1013/D/T/2001. Jauh sebelum STTN Batan resmi didirikan, pencetusan ide pendirian telah dikeluarkan pada akhir tahun 1982, kemudian terus berkembang dan mengalami perubahan-perubahan dan akhirnya berdirilah STTN Batan seperti saat ini,

Kampus STTN-BATAN terletak di Jl. Babarsari Kotak POS 6101, Telp. (0274) 484085, Yogyakarta 55281, Indonesia.

STTN Batan telah memiliki 2 jurusan dan 3 program studi yaitu :
  • Jurusan Teknokimia Nuklir terdiri dari program studi Teknokimia
  • Jurusan Teknofisika Nuklir, terdiri dari program studi Elektronika Instrumentasi dan Elektro Mekanik

Lulusan STTN-Batan dapat memiliki prospek kerja menjadi PNS (BATAN, BAPETEN, Diknas), non PNS misalnya di industri (lebih dari 35 perusahaan) maupun berusaha mandiri (wiraswasta). 

Dengan banyaknya prospek kerja tersebut, maka anda tidak perlu khawatir untuk kerja dimana setelah lulus dari STTN. Yang terpenting sekarang anda mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjadi seorang yang ahli dan handal di bidang teknologi nuklir, dengan itu semoga kemudahan untuk bekerja bisa mudah diraih.

Bagi anda yang berminat untuk menempuh pendidikan di bidang teknologi nuklir, maka STTN-Batan ini adalah pilihan tepat kerana merupakan satu-satunya bidang pendidikan di Indonesia yang dapat menghasilkan tenaga profesional Diploma 4 di bidang teknologi nuklir.

A. Jalur-jalur PMB STTN Batan

STTB Batan membuka beberapa jalur seleksi masuk untuk calon mahasiswa baru melalui jalur tes dan tanpa tes.

Jalur tes terbagi menjadi beberapa jalur yaitu jalur ujian tulis dan jalur kemitraan. Sedangkan jalur tanpa tes terbagi menjadi jalur prestasi akademik dan jalur prestasi non akademik.

Mengenai jenis-jenis jalur seleksi masuk ke STTN Batan selengkapnya dapat anda lihat langsung di website resmi STTN Batan di alamat pmb.sttn-batan.ac.id

B. Mekanisme Pendaftaran
  1. Calon peserta mengakses alamat pmb.sttn-batan.ac.id lalu pilih menu "daftar" lalu isi data pendaftaran yang tersedia.
  2. Gunakan email aktif pada saat pengisian data
    • Cek email anda untuk melihat kode billing yang dikirimkan oleh panitia
    • Lakukan pembayaran biaya pendaftaran di Bank
    • Jika dalam 2 hari belum mendapatkan akun, kirim email ke pmb-sttn@batan.go.id
    • Silahkan cek email, jika telah ada akun yang dikirimkan oleh panitia, silahkan login ke web PMB STTN Batan
    • Mengisi formulir PMB
    • Memilih jalur seleksi yang akan diikuti : jalur tes atau jalur tanpa tes
      • Jalur tes : cetak kartu ujian lalu mengikuti ujian sesuai jadwal
      • Jalur tanpa tes : upload file dan foto dalam 1 file dalam format ZIP maksimal 500 kb
    • Pengumuman kelulusan

    Penting!!!

    Untuk informasi lain yang belu dimuat disini maka dapat anda lihat lanusng di website resmi STTN Batan, Apabila ada perubahan informasi atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi STTN Batan di alamat pmb.sttn-batan.ac.id

    Silahkan Baca Juga :

    Demikianlah informasi tentang Pendaftaran Online STTN Batan (Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir) yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda semua.

    Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi masuk ke STTN Batan. Selain itu, admin juga mengucapkan terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca informasi di web ini. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu.

    Ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.