Pendaftaran Online STIKES Widya Husada 2024/2025

stikeswh.ac.id 2024 -- PMB STIKES Widya Husada, Pendaftaran STIKES Widya Husada, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Widya Husada, Pendaftaran Kuliah STIKES Widya Husada, Pendaftaran Maba STIKES Widya Husada, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Husada, STIKES Widya Husada. 2026. 2027.

Disini admin akan menjelaskan tentang Pendaftaran Online STIKES Widya Husada 2024/2025. Informasi ini ditujukan untuk para lulusan SMA / SMK sederajat yang ingin mendaftar kuliah di kampus ini. Namun sebelum membahas lebih lanjut, terlebih dahulu admin akan memberikan sedikit informasi tentang STIKES, AKPER, AKFIS Widya Husada Semarang.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekilas Tentang STIKES Widya Husada Semarang

STIKES Widya Husada merupakan salah satu STIKES yang ada di Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia atau tepatnya di Jln. Subali Raya No.12 Krapyak, Semarang. STIKES Widya Husada telah didirikan pada 28 Mei 1997.

Visi dari STIKES Widya Husada adalah menjadi Institusi pendidikan tinggi yang mampu menghasilkan tenaga profesional dan profesional akademik di bidang kesehatan yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun regional.

Pada saat ini, STIKES, AKPER, AKFIS Widya Husada telah memiliki beberapa Program Studi dan Akademi seperti berikut ini :

Program Studi di STIKES Widya Husada
  • Program Studi S1 Ilmu Keperawatan (PSIK)
  • Program Studi D3 Teknik Rontgen (TRO)
  • Program Studi D3 Refraksi Optisi (RO)
  • Program Studi D3 Teknik Elektromedik (TEM) 
  • Program Studi D3 Kebidanan (BID)
Program Studi di AKPER Widya Husada
  • Akademi Keperawatan (AKPER)
Program Studi di AKFIS Widya Husada
  • Akademi Fisioterapi (AKFIS)

Itulah sekilas tentang STIKES Widya Husada Semarang. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda terutama yang akan melanjutkan kuliah di STIKES Widya Husada. Baiklah kita lanjutkan kembali pembahasan awal kita yang akan membahas tentang Pendaftaran online STIKES Widya Husada.

Pada tahun ini, STIKES Widya Husada kembali membuka penerimaan mahasiswa baru tahun melalui 2 jalur, yaitu jalur reguler dan jalur PMDK. Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Pendaftaran Online Jalur PMDK STIKES Widya Husada

STIKES Widya Husada membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur PMDK, yang seleksinya menggunakan nilai raport dari semester 1 sampai 5. Batas akhir pendaftaran jalur PMDK adalah sebelum pengumuman ujian nasional.

Bagi anda yang berprestasi baik ketika masih mengikuti pendidikan di SMA, anda memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri mengikuti ujian seleksi jalur PMDK. Jika prestasi anda sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh panitia STIKES Widya Husada, maka anda bisa lulus seleksi. 

Persyaratan Jalur PMDK
  • Lulusan SMA bukan SMK/MA
  • Jurusan IPA
  • Nilai mata pelajaran pada raport dari semester 1 s.d 5 minimal 7 

2. Pendaftaran Online Jalur Reguler STIKES Widya Husada

Selain jalur PMDK, STIKES Widya Husada juga membuka penerimaan calon mahasiswa baru melalui Jalur Reguler. Jalur Reguler merupakan jalur seleksi melalui ujian online yang diadakan oleh panitia penyelenggara untuk melakukan penyeleksian terhadap calon mahasiswa baru. 

Biasanya di Perguruan Tinggi lain menggunakan sistem ujian tertulis, namun di STIKES Widya Husada menggunakan sistem ujian online. Ini adalah suatu kelebihan yang dimiliki oleh STIKES Widya Husada.

Berikut ini penjelasan tentang persyaratan dan tata cara pendaftaran mahasiswa baru jalur reguler.

Persyaratan Pendaftaran
  1. Tinggi Badan Minimal Pria 155 cm, Wanita 150 cm
  2. Tidak Buta Warna  (akan di tes ulang pada saat tes kesehatan)
  3. Lulusan SMU / SMK / MA atau siswa kelas XII SMA / SMK / MA
  4. Membayar Biaya Pendaftaran Sebesar Rp 250.000,-
  5. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  6. Pas Foto ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar (warna)
  7. Berkas Ujian Kesehatan (Bagi yang tes kesehatan ke Dokter / Puskesmas)

                  Tata Cara Pendaftaran
                  1. Melakukan pendaftaran Online pada menu Pendaftaran Online di alamat http://stikeswh.ac.id/pmb/
                  2. Mengisi data pendaftaran online.
                  3. Mencetak formulir pendaftaran melalui menu Cetak Formulir
                  4. Membayar biaya pendaftaran ke rekening Bank BPD Jateng dengan menyebutkan nomor dan nama pendaftaran
                  5. Mengirimkan fotocopy bukti pembayaran, formulir dan seluruh berkas persyaratan pendaftaran ke STIKES Widya Husada
                  6. Melakukan ujian online, jika tidak lulus diberi kesempatan untuk mengulangi ujian. User dan password ujian online akan diberikan setelah bukti pembayaran telah diterima.
                  7. Mengikuti tes kesehatan
                  8. Mengikuti wawancara dengan orang tua/wali
                  9. Membayar biaya pendidikan (registrasi)

                  Jadwal Pelaksanaan Jalur Reguler dan Jalur PMDK

                  Pendaftaran Jalur Reguler yang dibuka sekitar bulan Januari sampai dengan September. Sedangkan pendaftaran jalur PMDK dibuka sekitas bulan Januari hingga April. Kepastian tanggal bisa dilihat di web resmi STIKES Widya Husada.

                  Itulah informasi mengenai Pendaftaran mahasiswa baru STIKES Widya Husada. Untuk informasi lain yang tidak disampaikan disini silahkan lihat langsung di web resmi STIKES Widya Husada. 

                  Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi STIKES Widya Husada.


                  Demikianlah informasi yang bisa admin berikan tentang Pendaftaran Online STIKES Widya Husada. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi anda. Admin turut mendoakan semoga anda lulus ujian seleksi.

                  Terima aksih atas kesempatan yang anda berikan untuk membaca artikel ini dan salam sukses. Ayo turut berbagi info ini pada teman lainnya dan ayo sukai juga halaman web kami.