Pengumuman Kelulusan SPMB 2024/2025

Pengumuman Kelulusan SPMB 2024 -- Pengumuman SPMB, Pengumuman Kelulusan SPMB untuk UMB-PT / UMB-PTS, Pengumuman Hasil Seleksi SPMB, Pengumuman Online SPMB, Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SPMB, Pengumuman Hasil Ujian SPMB, Situs Resmi Pengumuman SPMB : www.spmb.or.id dan hasil.spmb.or.id, 2026. 2027.

Disini admin dari akan memberikan informasi penting tentang Pengumuman Kelulusan SPMB 2024/2025. Admin akan mengulas secara rinci informasi tersebut mulai dari jadwal pengumuman SPMB untuk UMB-PT / UMB-PTS, tata cara melakukan pengecekan pengumuman hasil seleksi SPMB untuk UMB-PT / UMB-PTS, panduan pendaftaran ulang SPMB, dan hal-hal terkait lainnya.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/08/pengumuman-kelulusan-spmb.html

SPMB atau Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru merupakan jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan ke beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia. Suatu wadah atau ikatan yang menyatukan beberapa Perguruan Tinggi ke dalam SPMB disebut dengan P-SPMBN, atau dengan kepanjangan Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara. Jalur SPMB ini terbagi menjadi 2 (dua), yaitu UMB-PT dan UMB-PTS.

UMB-PT atau dengan kepanjangan Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi yaitu jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan ke beberapa Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Sedangkan UMB-PTS atau dengan kepanjangan Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Swasta adalah jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan ke beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia.

Beberapa Perguruan Tinggi Negeri yang telah bergabung dengan UMB-PT yaitu Universitas Malikussaleh, Universitas Syiah Kuala, Universitas Teuku Umar, Universitas Negeri Medan ,Universitas Sumatera Utara, Institut Seni Indonesia Padang Panjang, Universitas Jambi, Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Terbuka, Universitas Udayana, Universitas Palangka Raya, dan Universitas Borneo Tarakan.

Sedangkan Perguruan Tinggi Swasta yang telah bergabung dengan UMB-PTS yaitu Universitas Islam Sumatera Utara, Universitas Bakrie, Universitas Pancasila, Universitas Trisakti, Universitas Gunadarma, dan Universitas Dian Nuswantoro.

Baiklah, kita mulai masuk ke pembahasan inti, setelah beberapa saat yang lalu anda mengikuti ujian seleksi SPMB, baik untuk UMB-PT atau UMB-PTS. Kini tiba saat nya untuk melakukan pengecekan hasil ujian seleksi SPMB. Perasaan gelisah pasti dirasakan oleh setiap peserta SPMB ketika akan melihat Pengumuman Kelulusan SPMB. Namun anda harus tetap tenang, karena tidak ada yang perlu dirisaukan.

Ketika akan melihat Pengumuman Kelulusan SPMB, mungkin ada sebagian orang yang merasa bingung bagaimaa cara melihatnya?. Tenang, disini admin akan memberikan panduan atau tata cara melihat pengumuman kelulusan SPMB. Simak informasi selengkapnya berikut ini.
Tata Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SPMB
  • Buka Situs Resmi Pengumuman Kelulusan SPMB, yaitu : hasil.spmb.or.id
  • Masukkan nomor peserta dan tanggal lahir yang anda miliki pada kolom yang tersedia.
  • Kemudian klik "LIHAT"
http://www.pendaftaranonline.web.id/
  • Setelah login, jika anda menemukan data diri anda dan ada pernyataan lulus, biasanya berupa ucapan selamat, berarti anda dinyatakan lulusan SPMB. Selamat untuk anda dan segera lakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal pelaksanaan dan sesuai ketentuan.
  • Setelah login, jika anda tidak menemukan data diri anda dan ada pernyataan tidak lulus, biasanya berupa ucapan mohon maaf, berarti anda dinyatakan tidak lulus SPMB. Tetap semangat untuk anda yang tidak lulus SPMB, terus berjuang dan belajar lebih giat lagi.

Info Penting : Pada saat akan login untuk melihat pengumuman kelulusan SPMB, jika situs sedang tidak mengalami gangguan, maka anda akan langsung bisa login. Namun jika situs sedang mengalami gangguan, maka anda harus bersabar menunggu sampai situs kembali normal. Gangguan yang terjadi pada situs tersebut disebabkan oleh peserta SPMB yang mengakses situs secara bersamaan.

Sebaiknya anda juga melihat pengumuman SPMB dibawah ini:

Bacaan yang Direkomendasikan : Pendaftaran Ulang SPMB

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tentang Pengumuman Kelulusan SPMB bisa memberikan pencerahan kepada anda semua.

Sekali lagi selamat untuk anda yang lulus SPMB, dan ucapan tetap semangat dan belajar lebih giat lagi untuk yang tidak lulus SPMB. Terima kasih atas kesempatan yang anda luangkan untuk membaca artikel ini, semoga kita bisa menjadi orang yang sukses semuda mungkin. Aamiin.