Pengumuman UPI 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri

Pengumuman UPI 2024 -- Pengumuman Kelulusan UPI, Pengumuman SNBP UPI, Pengumuman SNBT UPI, Pengumuman Jalur Mandiri UPI, Pengumuman Hasil Seleksi UPI, Pengumuman Online UPI, Pengumuman Hasil Ujian UPI, Pengumuman Jalur Mandiri UPI, Cara Melihat Pengumuman UPI, Situs Resmi Pengumuman UPI : pmb.upi.edu. 2026. 2027.

Disini admin akan memberika informasi tentang Pengumuman UPI 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Informasi ini merupakan lanjutan dari informasi sebelumnya tentang Pendaftaran Online UPI, kali ini akan membahas tentang . Informasi selengkapnya dijelaskan berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pengumuman-upi.html

Universitas Pendidikan Indonesia atau yang di singkat UPI adalah Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Jl. Dr Setiabudi No. 229, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, dan masih ada beberapa kampus lainnya.

UPI termasuk dalam Universitas favorit di Indonesia. Oleh karena itu, banyak sekali calon mahasiswa baru yang mendaftarkan diri ke UPI. Mereka semua memiliki harapan yang sama yaitu agar dirinya lulus seleksi dan bisa diterima menjadi mahasiswa baru di UPI

Setelah beberapa saat yang lalu anda telah mengikuti ujian seleksi, baik yang mengikuti ujian seleksi nasional seperti SNBP dan SNBT, maupun seleksi jalur mandiri UPI seperti jalur SM-UPI, PPA Mandiri D3 UPI, S1-KEDUA UPI, dan SM-3T UPI. Ujian seleksi dari jalur-jalur tersebut telah anda lewati dan tinggal menunggu hasilnya.

Admin disini akan memberikan panduan kepada anda yang mengalami kesulitan dalam melakukan cek kelulusan UPI. Admin akan menguraikan informasi tersebut ke dalam beberapa bagian. Baca informasinya berikut ini.

1. Pengumuman UPI Jalur SNBP

Seperti telah kita ketahui bersama bahwa seleksi jalur SNBP tidak didasarkan pada hasil ujian tertulis, tetapi didasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai raport siswa mulai dari kelas X sampai kelas XII semester 1.

Setelah beberapa waktu yang lalu panitia dari SNBP melakukan seleksi terhadap prestasi siswa / siswa yang mengikuti seleksi jalur SNBP. Pada saat ini akan segera datang waktunya melihat pengumuman kelulusan SNBP

Pengumuman SNBP akan diumumkan melalui website resminya yaitu pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id. Untuk mengetahui tata cara melihat pengumuman SNBP, maka bisa anda lihat pada artikel yang telah admin rangkum secara khusus tentang Pengumuman Kelulusan SNBP atau bisa atau Situs Alternatif Pengumuman SNBP

2. Pengumuman UPI Jalur SNBT

Mungkin ketika anda dulu pernah mengikuti seleksi SNBP, dan setelah seleksi selesai, maka anda akan melihat pengumuman SNBP. Pada saat itu anda pasti merasakan dag dig dug yang  luar biasa. Bagi anda yang tidak lulus SNBP, maka mengikuti jalur SNBT, dan saat ini akan segera melihat pengumuman kelulusan SNBT.

Pengumuman SNBT adalah salah satu pengumuman yang mendebarkan selain pengumuman SNBP. Pengumuman SNBT ini akan menjadi penentu apakah anda bisa masuk ke Perguruan Tinggi impian anda melalui jalur nasional atau tidak.

Jalur SNBT ini adalah seleksi nasional yang terakhir setelah jalur SNBP. Apabila anda tidak lulus jalur SNBT ini, maka bisa mengikuti seleksi jalur mandiri PTN.

Pengumuman SNBT akan segera diumumkan melalui website resminya yaitu pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id. Untuk mengetahui tata cara melihat pengumuman SNBT, silahkan baca Pengumuman Kelulusan SNBT atau Situs Alternatif Pengumuman SNBT

3. Pengumuman KIP Kuliah UPI

Pengumuman KIP Kuliah UPI bisa anda lihat disitus resminya dan situs kempus tujuan anda. Informasi mengenai cara melihat pengumuman Bidikmisi dapat anda baca di Pengumuman KIP Kuliah

4. Pengumuman Jalur Mandiri UPI

Jalur Mandiri UPI terdiri dari SM-UPI, PPA Mandiri D3 UPI, S1-KEDUA UPI, dan SM-3T UPI. Jalur mandiri UPI tersebut merupakan jalur yang diadakan secara khusus oleh UPI untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan ke UPI.

Setelah beberapa saat yang lalu anda telah mengikuti ujian seleksi jalur mandiri UPI, tidak lama lagi akan segera diumumkan nama-nama peserta yang lulus jalur mandiri UPI. Untuk mengetahui bagaimana cara melihat pengumuman kelulusan jalur mandiri UPI, ayo ikuti tata cara melihat pengumuman kelulusan UPI berikut ini.

Tata Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Jalur Mandiri UPI
  • Buka situs resmi pengumuman UPI, yaitu pmb.upi.edu
  • Masukkan nomor peserta dan tanggal lahir anda, kemudian klik cari.
 
  • Jika setelah login anda menemukan data diri anda dan disertai ucapan selamat anda lulus, berarti anda lulus jalur mandiri UPI.
  • Jika setelah login anda tidak menemukan data diri anda dan ada ucapan mohon maaf, berarti tidak lulus seleksi jalur mandiri UPI.

Admin mengucapkan selamat untuk anda yang dinyatakan lulus seleksi, dan ucapan tetap semangat untuk yang belum lulus seleksi, silahkan coba ikuti jalur lainnya.

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan pada kesempatan ini tentang Pengumuman UPI Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Semoga informasi yang admin berikan tersebut bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses untuk kita semua.