Pengumuman UNRI 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri

Pengumuman UNRI 2024 -- Pengumuman Kelulusan UNRI, Pengumuman SNBP UNRI, Pengumuman SNBT UNRI, Pengumuman Jalur Mandiri UNRI, Pengumuman Online UNRI, Pengumuman Hasil Seleksi UNRI, Pengumuman  Hasil Ujian UNRI, Cara Melihat Pengumuman UNRI, Cara Cek Kelulusan UNRI, Situs Resmi Pengumuman UNRI : um.unri.ac.id. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini akan membahas tentang Pengumuman UNRI 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Pembahasan ini merupakan lanjutan dari Pendaftaran Online UNRI, Untuk mengetahui beberapa informasi pengumuman UNRI yang akan dibahas, ayo simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pengumuman-unri.html

Universitas Riau atau yang disingkat UR atau UNRI adalah Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Jl. HR Subantas KM 12,5, Kampus Bina Widya, Simpang Baru, Pekanbaru, Riau 28293, Indonesia. Universitas Riau merupakan salah satu Universitas terkenal di Indonesia.

Pada tahun ini, Universitas Riau telah melakukan penerimaan mahasiswa baru melalui beberapa jalur, yaitu jalur nasional dan jalur mandiri. Disini admin akan memberikan informasi berupa panduan kepada anda dalam melakukan pengecekan kelulusan UNRI. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

A. Pengumuman UNRI Jalur SNBP

SNBP merupakan jalur seleksi nasional yang didasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai rapor mulai dari kelas X sampai kelas XII semester 1. Dengan kata lain bahwa seleksi jalur SNBP ini tidak didasarkan pada nilai tes / ujian tertulis.

Pengumuman SNBP akan diumumkan melalui situs resminya yaitu pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id. Agar lebih jelas, silahkan baca pada artikel yang setelah admin rangkum sebelumnya, silahkan baca Pengumuman SNBP atau Pengumuman SNBP Undangan

B. Pengumuman UNRI Jalur SNBT

Bagi siswa/ siswa yang dinyatakan tidak lulus SNBP, maka bisa mengikuti SNBT. Setelah beberapa saat yang lalu anda mengikuti ujian seleksi SNBT, kini akan segera tiba saatnya untuk melihat pengumuman SNBT

Pengumuman SNBT diumumkan melalui situs resminya yaitu pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id. Admin telah merangkum tersendiri pembahasan tentang Pengumuman SNBT, silahkan baca Pengumuman SNBT atau Pengumuman UTBK SNBT

C. Pengumuman KIP Kuliah UNRI

Pengumuman KIP Kuliah bisa dilihat pada website resminya yaitu kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau di situs resmi PTN tujuan anda. Setelah membuka website tersebut, anda bisa login menggunakan nomor pendaftaran dan kode akses yang anda miliki.

Kemudian pilih jalur seleksi yang anda ikuti, SNBP atau SNBT. Dan selanjutnya ikuti langkah-langkah yang ada sampai anda menemukan pernyataan apakah anda berhak mendapatkan bidikmisi atau tidak. Baca disini cara melihat Pengumuman KIP Kuliah

D. Pengumuman Jalur Mandiri UNRI

Jalur Mandiri UNRI terdiri dari beberapa jalur, yaitu jalur PBUD/PBM, jalur untuk program S2 dan S3, jalur transfer dari D3 ke S1, dan jalur untuk program D3. Jalur-jalur tersebut bisa dijadikan sebagai jalur alternatif bagi anda yang tidak lulus jalur SNBP atau SNBT.

Setelah beberapa saat yang lalu anda telah mengikuti seleksi jalur Mandiri UNRI, pada saat ini akan segera diumumkan nama-nama peserta yang lulus jalur mandiri UNRI. Untuk mengetahui bagamana cara mengecek kelulusan atau cara melihat apakan nama anda termasuk yang lulus jalur mandiri atau yang bukan. Ayo ikuti tata caranya berikut ini.

Tata Cara Melihat Pengumuman Kelulusan UNRI
  • Buka situs resmi pengumuman jalur mandiri UNRI, yaitu um.unri.ac.id atau pbud.unri.ac.id
  • Temukanlah halaman pengumuman kelulusan UNRI.
  • Login menggunakan nomor pendaftaran dan tanggal lahir anda. Lihat gambar berikut.
  • Jika telah mengisi nomor pendaftaran dan tanggal lahir anda, kemudian klik "lihat".
  • Jika setelah login anda menemukan data diri anda dan disertai ucapan selamat, berarti anda lulus.
  • Jika setelah login anda tidak menemukan data diri anda dan ada ucapan mohon maaf, berarti anda tidak lulus seleksi jalur mandiri.
Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pengumuman UNRI Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Semoga anda bisa terbantu dan mendapat informasi tambahan tentang cara melihat pengumuman UNRI.

Sekali lagi selamat untuk anda yang dinyatakan lulus, dan ucapan tetap semangat untuk yang tidak lulus. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga kita semua bisa menjadi orang yang sukses semuda mungkin.