Pendaftaran Online STP Bandung 2024/2025

pmb.stp-bandung.ac.id 2024 -- PMB STP Bandung, Pendaftaran Online STPB, Pendaftaran Online STP Bandung, Pendaftaran Maba STP Bandung, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STP Bandung, Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjana STP Bandung, Pendaftaran Kuliah STP Bandung, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online STP Bandung 2024/2025. Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru STP Bandung. Mari simak informasinya.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

STP Bandung atau disingkat STPB adalah sekolah tinggi kedinasan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI).

STP Bandung bertujuan untuk menyiapkan tenaga-tenaga profesional dibidang pariwisata sebagai aset nasional yang berkualitas internasional, kreatif, berjiwa wirausaha berkepribadian Indonesia dan berbudi luhur.

Jenjang Pendidikan yang diselenggarakan oleh STP Bandung yaitu jenjang Diploma III, Diploma IV, Sarjana (S1), dan Pascasarjana (S2).

Untuk program studi yang ada di STP Bandung yaitu sebagai berikut :

Jurusan Hospitaliti mempunyai program studi :
  • S1 Studi Akomodasi dan Katering, D4 Administrasi Perhotelan, D3 Manajemen Divisi Kamar, D3 Manajemen Tata Hidang, D3 Manajemen Tata Boga, dan D3 Manajemen Patiseri
Jurusan Kepariwisataan mempunyai program studi :
  • S1 Studi Destinasi Pariwisata, D4 Manajemen Bisnis Pariwisata, dan D4 Manajemen Destinasi Pariwisata
Jurusan Perjalanan mempunyai program studi :
  • S1 Studi Industri Perjalanan, D4 Manajemen Bisnis Perjalanan, D4 Manajemen Bisnis Konvensi & Event, dan D4 Manajemen Pengaturan Perjalanan
Pascasarjana
  • Konsentrasi Manajemen Perhotelan, Konsentrasi Administrasi Pariwisata, dan Konsentrasi Manajemen Perjalanan

Dari sejumlah program studi yang diselengarakan oleh STP Bandung, mungkin salah satunya ada yang anda minati, maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa STP Bandung.

Ada beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru STP Bandung untuk jenjang Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana, yaitu sebagai berikut:

A. Pendaftaran Jalur SBMPTNP (Bersama)

SBMPTNP atau Seleksi Bersama Masuk Sekolah Tinggi, Akademi, dan Politeknik Pariwisata merupakan jalur seleksi bersama yang diselengarakan oleh Kemenpar yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang pendidikan Parisiwata pada Perguruan Tinggi di bawah Kemenpar RI.

Seleksi jalur SBMPTNP dilakukan melalui ujian tertulis. Kriteria penerimaan jalur SBMPTNP yaitu calon peserta memenuhi seluruh persyaratan seleksi, lulus seluruh tahap ujian seleksi, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan.

Untuk proses pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui alamat sbmptnp.kemenparekraf.go.id. Keterangan lengkap yang anda butuhkan dapat anda baca pada artikel kami yang berjudul : Pendaftaran Online SBMPTNP

B. Pendaftaran Jalur SMMSTAPP (Mandiri)

Seleksi Mandiri Masuk Sekolah Tinggi, Akademi, dan Politeknik Pariwisata adalah jalur seleksi yang diselenggarakan secara langsung oleh panitia STP Bandung untuk menyeleks calon mahasiswa baru.

Penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SMMSTAPP diperuntukkan bagi calon mahasiswa jenjang Diploma dan Sarjana. Untuk proses seleksi dilakukan melalui ujian tertulis.

Prosedur Pendaftaran Jalur SMMSTAPP
  1. Calon peserta membayar biaya pendaftaran di BRI dengan mengisi slip penyetoran
  2. Kemudian akan mendapatkan tanda bukti pembayaran berupa password (User ID)
  3. Selanjutnya buka website PMB STP Bandung : pmb.stp-bandung.ac.id
  4. Login ke alamat tersebut menggunakan tanggal lahir dan password
  5. Kemudian isi data-data berupa : Isi form pendaftaran online, upload foto, cetak kartu ujian
  6. Mengikuti ujian dengan membawa kartu ujian dan identitas diri
  7. Melihat pengumuman kelulusan di website STP Bandung

Untuk informasi lebih lanjut dapat anda baca selengkapnya di alamat pmb.stp-bandung.ac.id

C. Pendaftaran Program Lanjut Jenjang (D4)

Jalur Lanjut jenjang D4 merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru yang diperuntukkan bagu lulusan D3 yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang D4. Program lanjut jenjang yang dibuka yaitu Administrasi Hotel (D4).

Bagi anda yang berminat, silahkan daftarkan diri anda secara online melalui alamat pmb.stp-bandung.ac.id . Keterangan lainnya dapat diakses melalui alamat tersebut. 

D. Pendaftaran Program Pascasarjana

Selain menerima mahasiswa baru jenjang Diploma dan Sarjana, STP Bandung juga menerima mahasiswa baru jenjang Pascasarjana.

Calon peserta dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat pmb.stp-bandung.ac.id , Kemudian mengikuti ujian seleksi lalu melihat hasil seleksi. Keterangan lain yang dibutuhkan dapat diakses melalui alamat PMB STP Bandung tersebut.

Baca Juga Sekolah Tinggi Pariwisata lainnya:

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran Online STP Bandung. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat dan bisa memberikan pencerahan untuk anda semua.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi masuk ke STP Bandung. Cukup sekian informasi dari admin dan semoga kita bisa menjadi orang yang sukses sejak muda. Aamiin.

Ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan dan ayo sukai juga halaman web kami.