Pendaftaran Online Politani Pangkep 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri

www.polipangkep.ac.id 2024 -- Pendaftaran POLIPANGKP Jalur SNBP - SNBT - Mandiri, Pendaftaran Online Politani Pangkep, PMB Politani Pangkep / Polipangkep, Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Penerimaan Maba Politani Pangkep, Mandiri, Bidikmisi, KIP Kuliah, Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene dan Kepulauan (Politani Pangkep), 2026. 2027.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online Politani Pangkep 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Informasi ini disampaikan terutama untuk kalian yang ingin kuliah di Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene dan Kepulauan (Politani Pangkep). Mari simak ulasannya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Politani Pangkep memiliki kepanjangan nama yaitu Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan yang terletak di jalan Poros Makassar - Parepare Km. 83, Mandalle, Pangkep, Sulawesi Selatan 90761.

Politani Pangkep merupakan salah satu Politeknik Negeri yang ada di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi jenjang D-III dan D-IV di Sulawesi Selatan yang menghasilkan tenaga ahli madya dan tenaga ahli dalam bidang perikanan dan pertanian.

Fasilitas Politeknik Pertanian Negeri Pangkep

Untuk mendukung proses pembelajaran, telah banyak fasilitas yang diadakan seperti berikut ini :
  1. Gedung Kuliah
  2. Perpustakaan
  3. Tambak Percontohan
  4. Kebun Percontohan
  5. Asrama Mahasiswa
  6. Kapal Latih
  7. Auditorium
  8. Ruangan Teleconference
  9. Workshop Refrigerasi
  10. Workshop Navigasi
  11. Workshop Alat Tangkap
  12. Workshop Pengolahan
  13. Hatchery
  14. Green House
  15. Jaringan Internet, Layanan Hospot
  16. Laboratorium Komputer
  17. Laboratorium Multimedia
  18. Laboratorium Bahasa
  19. Laboratorium Hama dan Penyakit Ikan
  20. Laboratorium Biologi
  21. Laboratorium Nutrisi
  22. Laboratorium Mikrobiologi
  23. Laboratorium Tanah
  24. Laboratorium Simulasi Bisnis
  25. Laboratorium Kualitas Air
  26. Laboratorium Biokimia
  27. Laboratorium Basah Akuakultur
  28. Laboratorium Kultur Jaringan
  29. Laboratorium Benih Tanaman
  30. Laboratorium Klimatologi
  31. Laboratorium Tanaman
  32. Fasilitas Olahraga

Jurusan dan Program Studi di Politani Pangkep :

Program Studi S2 terdiri dari :
  • S2 Ketahanan Pangan

Jurusan Budidaya Perikanan terdiri dari program studi :
  • D4 Teknologi Budidaya Perikanan
  • D4 Teknologi Pembenihan Ikan

Jurusan Teknologi Kemaritiman terdiri dari program studi :
  • D3 Teknik Kelautan
  • D3 Penangkapan Ikan
  • D4 Pengelolaan Pelabuhan Perikanan

Jurusan Teknologi Pertanian terdiri dari program studi :
  • D4 Agroindustri
  • D4 Pengelolaan dan Penyimpanan Hasil Perikanan

Jurusan Teknologi Produksi Pertanian terdiri dari program studi :
  • D4 Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan
  • D4 Teknologi Produksi Tanaman Pangan
  • D4 Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura
  • D4 Pengelolaan Perkebunan Kopi

Jurusan Peternakan terdiri dari program studi :
  • D4 Agribisnis Peternakan
  • D4 Teknologi Pakan Ternak

Jurusan Bisnis terdiri dari program studi :
  • D4 Administrasi Bisnis Internasional
  • D4 Agribisnis Perikanan

Itulah daftar jurusan dan program studi yang ada di Politani Pangkep yang dapat dipilih ketika kalian mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Politani Pangkep.

Pada saat ingin mendaftar di Politani Pangkep, kalian perlu terlebih dahulu jalur apa saja yang dibuka agar bisa menentukan jalur seleksi yang akan diikuti.

Berikut ini admin informasikan jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru Politani Pangkep. Simaklah dengan baik.

1. Pendaftaran Online Politani Pangkep Jalur SNBP

SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi adalah jalur seleksi nasional masuk ke perguruan tinggi negeri yang seleksinya didasarkan pada prestasi siswa terutama dilihat dari nilai rapor.

Jalur SNBP hanya diperuntukkan bagi siswa SMA / SMK / sederajat lulusan tahun ini yang berprestasi.

Proses pendaftaran SNBP diawali oleh Kepala Sekolah yang mendaftarkan siswa-siswinya dengan mengisi data-data di PDSS SNBP. Setelah itu siswa-siswi akan mendapatkan username dan password yang digunakan untuk login.

Setelah login, silahkan periksa kebenaran data pendaftaran yang telah diisikan oleh Kepala Sekolah dan juga lengkapi data pendaftaran yang ada. Setelah itu cetak kartu peserta SNBP.

Mengenai biaya pendaftaran bahwa biaya pendaftaran SNBP gratis karena telah ditanggung oleh pemerintah.

Untuk informasi lebih lanjut seperti persyaratan pendaftaran, cara pendaftaran, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, daftar perguruan tinggi, jumlah pilihan program studi, dan lain sebagainya dapat dibaca pada artikel Pendaftaran Online SNBP atau Informasi Pendaftaran SNBP.

2. Pendaftaran Online Politani Pangkep Jalur SNBT

Jalur berikutnya yang dibuka oleh Politani Pangkep adalah jalur SNBT

SNBT atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes adalah jalur seleksi nasional masuk ke Politeknik Negeri di Indonesia yang seleksinya dilakukan melalui ujian tulis berbasis komputer (UTBK).

Jalur SNBT diperuntukkan bagi lulusan SMA / SMK / sederajat maksimal 3 tahun terakhir yaitu lulusan tahun ini, lulusan tahun kemaren, dan lulusan tahun kemarennya lagi.

Pendaftaran SNBT dilakukan sendiri oleh calon peserta secara online melalui laman resminya. Namun apabila mengalami kesulitas, maka bisa meminta bantuan pada pihak sekolah untuk mendaftarkan, atau meminta bantuan pada kakak senior yang telah berpengalaman.

Mengenai biaya pendaftaran bahwa calon peserta harus membayar biaya pendaftaran SNBT melalui bank yang telah bekerjasama dengan panitia SNBT.

Bagi yang berminat mengikuti seleksi jalur SNBT, silahkan baca informasi lebih lanjutnya seperti persyaratan pendaftaran, biaya pendaftaran, cara mendaftar, jumlah pilihan program studi, daftar perguruan tinggi, jadwal pelaksanaan, dan lain sebagainya pada artikel berikut : Pendaftaran Online SNBT atau Informasi Pendaftaran UTBK SNBT.

3. Pendaftaran Online Politani Pangkep Jalur Mandiri

Selain jalur SNBP dan SNBT, Politani Pangkep juga membuka jalur seleksi mandiri yang juga merupakan jalur tes masuk ke Politani Pangkep.

Jalur seleksi mandiri merupakan jalur seleksi yang dikelola secara langsung oleh pihak kampus, dalam hal ini yaitu Politani Pangkep.

Jalur ini dapat menjadi alternatif terakhir bagi yang ingin kuliah di Politani Pangkep karena jalur ini dibuka paling akhir. Maka dari itu, harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti seleksi jalur mandiri ini.

Pendaftaran jalur mandiri ini dilakukan secara online melalui laman pmb.polipangkep.ac.id

Untuk informasi lebih lanjut petunjuk pendaftaran, pembayaran, registrasi, dan lain-lain terkait jalur seleksi mandiri silahkan baca secara langsung di laman resmi Politani Pangkep tersebut di atas.

4. Pendaftaran Online KIP Kuliah Politani Pangkep 

Bagi calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan ke Politani Pangkep, maka dapat mengajukan bantuan biaya pendidikan yang dikenal dengan nama KIP Kuliah.

Pengajuan KIP Kuliah ini dilakukan bersamaan dengan jalur seleksi yang dibuka oleh Politani Pangkep, baik itu jalur SNBP, SNBT, atau pun jalur mandiri (jika ada). Yang pastinya ada KIP Kuliah di jalur SNBP dan SNBT.

Calon peserta melakukan pendaftaran sesuai prosedur pada jalur SNBP ataupun SNBT, sekaligus mendaftar KIP Kuliah. Jika bingung, komsultasikan dengan pihak sekolah untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Pendataran KIP Kuliah dilakukan secara online di laman resminya. Informasi seperi persyaratan, jadwal, cara mendaftar, dan lain-lain baca pada artikel Pendaftaran KIP Kuliah


Itulah beberapa jalur seleksi masuk ke Politani Pangkep yang bisa kalian ikuti. Jika tidak diterima di satu jalur, maka coba lagi di jalur berikutnya yang masih dibuka.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Politani Pangkep.

Sumber : https://pmb.polipangkep.ac.id/

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran Online Politani Pangkep Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat untuk kalian.

Admin turut mendoakan semoga kalian bisa diterima menjadi mahasiswa baru di Politani Pangkep. Mari bantu bagikan informasi ini pada teman atau kerabat yang membutuhkan. Cukup sekian informasi dari admin dan salam sukses untuk semua.