Pendaftaran Online Universitas Trisakti 2024/2025

www.spmb.trisakti.ac.id 2024 -- SPMB Trisakti, Pendaftaran Trisakti Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru Trisakti, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Trisakti, Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjana Trisakti / Usakti, Pendaftaran Kuliah Trisakti, Jalur Masuk Trisakti, Jalur PMB Reguler, Jalur PMB Daerah, SPMB Trisakti, USM Trisakti, Jalur PSSB Trisakti, Jalur SPMB. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online Universitas Trisakti 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi anda yang ingin kuliah di Universtas Trisakti. Namun sebelum membahas lebih lanjut, admin akan diawali dengan memberikan ulasan singkat mengenai Universitas Trisakti (Usakti).
http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekilas Tentang Universitas Trisakti (Usakti)

Universitas Trisakti atau yang disingkat Usakti merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berada di kawasan Jakarta Barat, Indonesia, tepatnya di Jl. Kyai Tapa No.1, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia. Universitas Trisakti (Usakti) telah didirikan pada 29 November 1965.

Moto dari Universitas Trisakti (Usakti) adalah Menjadi Universitas Terkemuka, Bermutu Internasional dalam Mengembangkan llmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni untuk Meningkatkan Kualitas Hidup dan Peradaban.

Fakultas dan Program Studi di Trisakti jenjang Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana
  • Fakultas Hukum terdiri dari program studi Hukum Bisnis, Hukum dan Masyarakat, Hukum Administrasi Negara, Hukum Pidana, Hukum Internasional, Hukum Acara, Hukum Tata Negara, Bagian Dasar-dasar Ilmu Hukum
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari program studi D3 Keuangan & Perbankan Syariah, D3 Manajemen Jasa, D3 Akuntansi Sektor Publik, D3 Perpajakan, D4 Keuangan, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi
  • Fakultas Kedokteran terdiri dari program studi Kedokteran
  • Fakultas Kedokteran Gigi terdiri dari program studi Kedokteran Gigi
  • Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan terdiri dari program studi Teknik Sipil, dan Teknik Arsitektur, Magister Sipil, dan Magister Arsitektur
  • Fakultas Teknologi Industri terdiri dari program studi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Teknik Informatika, dan Sistem Informasi
  • Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi terdiri dari program studi Teknik Perminyakan Teknik Geologi, dan Teknik Pertambangan, dan Magister Teknik Perminyakan
  • Fakultas Arsitektur Lansekap dan Teknologi Lingkungan terdiri dari program studi Desain Interior, Desain Produk, Desain Komunikasi Visual, Fotografi, dan Magister Desain
  • Fakultas Seni Rupa dan Desain terdiri dari program studi Arsitektur Lansekap, Teknik Lingkungan, dan Perencanaan Wilayah Dan Kota.

Pada tahun ini, Universitas Trisakti (Usakti) membuka beberapa jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Universitas Trisakti (Usakti). Jalur-jalur yang dimaksud adalah Jalur PMB Reguler, Jalur PMB Daerah, dan Jalur PSSB Trisakti.

Berikut ini admin akan memberikan tata cara pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Universitas Trisakti (Usakti). Pahami dengan baik agar dalam melakukan pendaftaran online tidak kebingungan.

Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Trisakti (Usakti)
  1. Calon mahasiswa membuat akun baru jika belum mempunyai akun dengan cara kik tombol "buat akun"
  2. Kemudian mengisi sejumlah data pendaftaran.
  3. Kemudian akan mendapatkan konfirmasi melalui email
  4. Login ke sistem online ke www.spmb.trisakti.ac.id menggunakan email yang telah didaftarkan dan password yang telah dibuat
  5. Isi data-data pendaftaran yang diperlukan sesuai dengan yang diminta
  6. Membayar uang pendaftaran ke bank BNI dimanapun
  7. Kembali ke sistem untuk mencetak kartu peserta
  8. Mengikuti ujian bagi yang mengikuti jalur tertulis.

Setelah memahami prosedur pendaftaran, sekarang kita akan membahas masing-masing jalur pendaftaran online yang telah disebutkan di atas. Simak dengan baik uraiannya berikut ini.

1. Pendaftaran Online PMB Reguler Trisakti

PMB Reguler atau PMB Pusat adalah jalur penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan di kampus Universitas Trisakti (Usakti). Pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi Universitas Trisakti (Usakti) yaitu www.spmb.trisakti.ac.id. Prosedur pendaftaran dilakukan seperti tahapan di atas. Agar bisa lulus, anda harus melengkapi semua persyaratan dan harus lulus ujian seleksi.

2. Pendaftaran Online PMB Daerah Trisakti

PMB Daerah merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru Universitas Trisakti (Usakti) yang ujiannya dilakukan di daerah-daerah. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada calon mahasiswa yang akan mengikuti ujian seleksi masuk Universitas Trisakti (Usakti). Mereka bisa mengikuti ujian di kampus terdekat dengan tempat tinggalnya.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat www.spmb.trisakti.ac.id . Prosedur pendaftaran telah dijelaskan di atas. Berikut nama-nama daerah yang telah ditunjuk untuk menyelenggarakan ujian PMB Daerah Usakti, yaitu : Medan, Pekanbaru, Padang, Batam, Jambi, Palembang, Lampung, Makasar, Balikpapan, Banjarmasin Pangkalpinang, Bengkahulu, Surabaya.

3. Pendaftaran Online PSSB Trisakti

PSSB (Program Seleksi Siswa Berpotensi) Usakti merupakan jalur seleksi yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang berprestasi baik di sekolah. Seleksi dilakukan dengan menggunakan nilai Raport dan bebas biaya pendaftaran.

Calon mahasiswa yang berprestasi baik memiliki kesempatan untuk bisa masuk ke Universitas Trisakti melalui jalur PSSB ini. Pendaftaran dilakukan secara online seperti prosedur yang telah dijelaskan di atas.

4. Pendaftaran Online USM Trisakti

Jalur USM atau Ujian Saringan Masuk merupakan jalur seleksi masuk ke Trisakti dimana seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis yang diikuti oleh semua peserta.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat www.spmb.trisakti.ac.id . Prosedur pendaftaran telah dijelaskan di atas. Silahkan akses alamat tersebut untuk mengetahui informasi pendaftaran selengkapnya.

5. Pendaftaran Online SPMB Trisakti

Universitas Trisakti (Usakti) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara (P-SPMBN). 

Dengan demikian calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di Universitas Trisakti bisa mendaftarkan diri megikuti seleksi jalur UMB-PTS.

Pendaftaran calon mahasiswa baru jalur UMB-PTS dilakukan secara online melalui penerimaan.spmb.or.id. Informasi lengkap tentang jadwal dan tata cara pendaftaran bisa anda baca pada artikel Pendaftaran SPMB atau Pendaftaran Onine SPMB

Info Penting!!!
Pada tahun lalu jalur UMB-PTS tidak dibuka. Untuk tahun ini, apakah dibuka atau tidak maka silahkan tanyakan langsung pada panitia atau baca di web resmi.

Penting!!!
Untuk informasi lain yang belum dimuat disini maka dapat anda lihat langsung di website resmi Trisakti. Selain itu, apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Trisakti.

Baca juga :

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan kali ini tentang Pendaftaran Online Universitas Trisakti. Semoga setelah membaca artikel ini anda kan mendapat pencerahan untuk melakukan pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Universitas Trisakti (Usakti). 

Admin turut mendoakan semoga anda lulus ujian seleksi. Ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.