Pendaftaran Online STIKES Achmad Yani 2024/2025

pmb.stikesayaniyk.ac.id 2024 -- PMB STIKES Ayani Yogyakarta, Pendaftaran STIKES Ayani Yogya, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STIKES Ahmad Yani, Informasi Pendaftaran Online STIKES Ahmad Yani, PMB STIKES Ahmad Yani, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ahmad Yani Yogyakarta, STIKES Jenderal Achmad Yani Yogyakarta. 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online STIKES Achmad Yani 2024/2025. Sebelum memulai membahas pendaftaran masuk STIKES Achmad Yani Yogyakarta, admin akan mengawali pembahasan kita dengan sedikit informasi tentang STIKES Achmad Yani Yogyakarta.
 http://www.pendaftaranonline.web.id/

STIKES Achmad Yani Yogyakarta merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan di bawah naungan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) yang berada di Yogyakarta, tepatnya di Ambarketawang, Gamping, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

STIKES Achmad Yani Yogyakarta telah didirikan pada 15 Juni 2006 berdasarkan SK Mendiknas No : 084/DE/O/2006, 15 Juni 2006, dan Ijin Penyelenggaraan dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia nomor: HK-03-241-02054.

Program Studi yang telah diselenggarakan di STIKES Achmad Yani Yogyakarta yaitu Program Profesi Ners (S1), Ilmu Keperawatan (S1), Kebidanan (D3), dan Perekam Informasi Kesehatan (D3).

Beberapa fasilitas pendukung yang telah dibuat di STIKES Ahmad Yani Yogyakarta diantaranya adalah
  • Laboratorium Keperawatan yang terdiri dari : Lab. Keperawatan Dasar, Lab. Gawat Darurat, Lab.Medikal Bedah, Lab. Keperawatan Anak, Lab. Keperawatan Maternitas, Lab. Keperawatan Komunitas, Lab. Keperawatan Jiwa, Lab. Keperawatan Gerontik.
  • Laboratorium Kebidanan yang terdiri dari : Lab. Keluarga Berencana, Lab. Pemeriksaan Kehamilan, Lab. Persalinan, Lab. Nifas, Lab. Bayi Baru Lahir, Lab. Biomedik. 
  • Laboratorium Rekam medis-Infokes yang terdiri dari : Lab. Skill RMIK, Lab. Coding (terbaik se-Indonesia).
  • Laboratorium Pendukung yang terdiri dari : Lab. Komputer, Lab. Bahasa, Lab. Computer Based Test
  • dan fasilitas lainnya.

Setelah mengetahui beberapa informasi tentang STIKES Ahmad Yani Yogyakarta. Sekarang kita lanjutkan kembali pembahasan utama kita tentang pendaftaran penerimaan mahasiswa baru masuk STIKES Ahmad Yani Yogyakarta. Simak dengan baik ulasan selengkapnya berikut ini.

Pendaftaran PMB STIKES Achmad Yani Yogyakarta

Pada tahun ini STIKES Ahmad Yani Yogyakarta kembali membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui 3 (tiga) gelombang. Bagi yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi pada gelombang pertama, maka dapat mengikuti seleksi pada gelombang berikutnya.

Pendafaran dapat dilakukan secara online dan juga secara langsung di kampus STIKES Achmad Yani. Berikut penjelasanya.

A. Pendaftaran Online 

Pendaftaran dilakukan seperti alur berikut ini :
  1. Calon peserta dapat membayar biaya pendaftaran kemudian melakukan pendaftaran online, atau juga dapat mendaftar secara online terlebih dahulu kemudian membayar biaya pendaftaran
  2. Pendaftaran online dilakukan melalui alamat : pmb.stikesayaniyk.ac.id/pendaftaran-online
  3. Lakukan pengisian data berupa : Identitas Calon Mahasiswa, Data Orang Tua / Wali, Identitas Asal Sekolah Calon Mahasiswa, Pilihan Program Studi, dan Verification
  4. Setelah mengisi data-data tersebut, selanjutnya klik "daftar" lalu ikuti proses berikutnya hingga selesai
  5. Jangan lupa untuk mengisi alamat email aktif yang anda miliki karena anda akan mendapatkan konfirmasi melalui alamat email tersebut.
  6. Selanjutnya buka kembali alamat pendaftaran online tersebut untuk mencetak bukti pendaftaran online
  7. Langkah berikutnya yaitu anda datang langsung ke kampus TIKES Ahmad Yani Yogyakarta untuk menyerahkan print formulir pendaftaran online dan bukti pembayaran biaya pendaftaran dan kemudian mengikuti Test Potensi Akademik

B. Pendaftaran Langsung

Selain pendaftaran secara online, pendaftaran dapat juga dilakukan secara langsung dengan datang ke kampus STIKES Achmad Yani dengan membawa berkas persyaratan dan untuk formulir pendaftaran dapat diisi di kampus pada saat mendaftar.

Informasi lain berkaitan dengan pendaftaran mahasiswa baru STIKES Ahmad Yani Yagyakarta bisa dilihat di website resmi STIKES Ahmad Yani Yagyakarta yaitu pmb.stikesayaniyk.ac.id . Disini admin akan menyajikan informasi yang telah dirangkum dari website tersebut.

C. Persyaratan Pendaftaran
  1. Putra atau Putri, Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Berbadan sehat (bebas HBSAG / Hepatitis) dan bebas buta warna (test diselenggarakan di kampus);
  3. Lulusan SMU/SMA/MA/SPK/SMK dan kelas XII
  4. Tinggi Putra minimal = 155 cm, khusus Prodi Ilmu Keperawatan(S-1)
  5. Tinggi Putri minimal = 150 cm, untuk prodi kebidanan (D3) dan ilmu keperawatan (S-1),
  6. Prodi Farmasi (S-1), dan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (D-3) dan Teknologi Bank darah (D-3) tidak ada batasan tinggi badan
  7. Menyerahkan salinan akta lahir 1 lembar;
  8. Menyerahkan foto berwarna 3×4 2 lembar;
  9. Fotocopy ijazah dan SKHUN / transkrip nilai masing-masing 2 lembar (bagi yang sudah lulus; dapat disusulkan)
  10. FC Raport semester 1 s.d 5 bagi pendaftar kelas XII atau surat keterangan lulus bagi yang ijazahnya masih dalam proses.
  11. Khusus bagi Putra-Putri dari Keluarga Besar Angkatan Darat (KBAD), menyerahkan Fotokopi KU-1 yang dilegalisir Satuan tempat dimana Bapak/Ibu Bertugas.

                    D. Tempat Pendaftaran / Lokasi Kampus

                    Tempat : Kampus STIKES A. Yani Yogyakarta
                    Alamat :  Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta 55294
                    Telepon : (0274) 4342000 Ext 122 Fax. (0274) 4342542
                    Hari / Jam : Senin s.d Sabtu, pukul 08.00 – 14.00 WIB

                    E. Jadwal Pendaftaran

                    Pendaftaran biasanya dibuka dalam 3 gelombang yang dimulai dari bulan April hingga Agustus. Silahkan ikuti gelombang yang anda inginkan. Info selengkapnya dapat dilihat di website resmi STIKES Ahmad Yani .

                    F. Biaya Pendaftaran
                    • Membayar Biaya Pendaftaran dan Biaya Tes Kesehatan
                    • Tempat Pembayaran : Kantor Kas Bank BRI STIKES A. Yani Yogyakarta. atau dibayarkan melalui transfer ke rekening Bank BRI nomor 0409-01002993504 a.n STIKES A. Yani Yogyakarta pembayaran bisa dari kantor cabang BRI dimanapun / transfer dari Bank lainnya.

                    Untuk informasi lain yang belum dimuat disini, maka dapat anda lihat secara langsung di website resmi STIKES Ahmad Yani di alamat pmb.stikesayaniyk.ac.id


                    Demikianlah Informasi yang bisa admin berikan kali ini tentang Pendaftaran Online STIKES Achmad Yani. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk mendapatkan informasi tentang Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru STIKES Ahmad Yani Yogyakarta.

                    Admin turut mendoakan semoga anda diterima menjadi mahasiswa STIKES Ahmad Yani Yogyakarta. Cukup sekian info dari admin dan terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses untuk kita semua.