Pendaftaran Online Universitas Gunadarma 2024/2025

www.gunadarma.ac.id 2024 -- PMB Universitas Gunadarma, Pendafaran Universitas Gunadarma Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma, Informasi Pendaftaran Diploma / Sarjana Guandarma, Pendaftaran Kuliah Gunadarma, Jalur Reguler, Jalur PMDK, Universitas Gunadarma / UG / Gundar. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan menjelaskan informasi tentang Pendaftaran Online Universitas Gunadarma 2024/2025. Informasi ini ditujukan untuk kalian yang ingin mendaftar kuliah di Universitas Gunadarma. Namun terlebih dahulu akan diawali dengan memberikan penjelasan singkat mengenai Kampus Universitas Gunadarma (UG). Simak di bawah ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Sekilas Tentang Universitas Gunadarma (UG)

Universitas Gunadarma (UG) merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Depok, Jawa Barat, Indonesia. Universitas Gunadarma (UG) telah didirikan pada 7 Agustus 1981. Moto dari Universitas Gunadarma (UG) adalah Masa Depan Diraih Saat Ini.

Universitas Gunadarma (UG) memiliki beberapa Kampus yang terdiri dari Kampus A, Kampus B, Kampus C, Kampus D, Kampus E, Kampus G, Kampus H, Kampus H2, Kampus J1, Kampus J2, Kampus J3, Kampus J4/K, Kampus J5, Kampus L, dan Kampus M.

Jenjang pendidikan yang diselenggarakan oleh Universitas Gunadarma (UG) terdiri dari jenjang Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor. Pada saat ini, telah banyak program studi dari masing-masing jenjang tersebut.

Program Studi Jenjang Diploma Universitas Gunadarma
  • Program Studi D3 Manajemen Informatika, D3 Teknik Komputer, D3 Akuntansi Komputer, D3 Manajemen Pemasaran, D3 Manajeman Keuangan, dan D3 Kebidanan

Fakultas dan Program Studi Jenjang Sarjana Universitas Gunadarma
  • Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi terdiri dari Program Studi S1 Sistem Informasi, dan Program Studi S1 Sistem Komputer
  • Fakultas Teknologi Industri terdiri dari Program Studi S1 Teknologi Informatika, Program Studi S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Mesin, S1 Teknik Industri
  • Fakultas Ekonomi terdiri dari Program Sudi S1 Ekonomi, dan S1 Manajemen
  • Fakultas Psikologi terdiri dari Program Studi S1 Psikologi
  • Fakultas Sastra terdiri dari Program Studi S1 Sastra Inggris
  • Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan terdiri dari Program Studi S1 Teknik Arsitektur, S1 Teknik Sipil

Itulah sedikit informasi tentang Universitas Gunadarma. Dari informasi yang ada tersebut, mungkin bisa menginspirasi anda untuk kuliah di Universitas Gunadarma.

Ketika anda kan kuliah di Universitas Gunadarma, maka and harus tahu jalur-jalur apa saja yang dibuka untuk menerima mahasiswa baru.

Seperti pada tahun sebelumnya, pada tahun ini juga Universitas Gunadarma (UG) kembali membuka jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Reguler dan jalur PMDK. Berikut ini pembahasan selengkapnya.

I. Pendaftaran Jalur Reguler Gunadarma

Jalur reguler merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Gunadarma yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis yang diikuti oleh semua peserta.

Calon peserta yang dapat mendaftar jalur ini bukan hanya lulusan sekolah pada tahun ini, tetapi juga untuk lulusan tahun-tahun sebelumnya juga bisa mendaftar jalur reguler ini.

Tata cara pendaftaran jalur Reguler dilakukan dengan tahapan yang akan dijelaskan berikut ini.
  1. Calon mahasiswa harus melakukan Registrasi secara online melalui website resmi pendaftaran mahasiswa baru Universitas Gunadarma yaitu http://pendaftaran.gunadarma.ac.id
  2. Mengisi data registrasi dengan lengkap dan benar.
  3. Melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri dengan menuliskan Nama dan Nomor register Anda.
  4. Login kembali ke http://pendaftaran.gunadarma.ac.id untuk melengkapi Data Isian Mahasiswa Baru dan Anda dapat menentukan lokasi dan waktu Ujian Masuk UG yang dipilih.
  5. *Penting : Setelah melakukan pengisian data diri anda, melakukan pembayaran, dan login kembali, anda harus selalu mengecek email anda karena akan ada pemberitahuan di email anda.
  6. Cetak formulir pendaftaran online tersebut dan bawa saat ujian berlangsung.
  7. Hari dan Tanggal Ujian masuk disesuaikan dengan pilihan Anda pada saat mendaftar online. Tempat: Kampus Depok, Gedung 5 Lantai 3. Ujian menggunakan komputer, dan materi yang diujikan adalah: matematika dan bahasa inggris.
  8. Pengumuman Hasil Seleksi akan diumumkan melalui email / sms / diambil di counter pendaftaran pada waktu yang ditentukan oleh Panitia PMB.
  9. Pembayaran Uang Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan
  10. Melakukan Registrasi ulang
  11. Mengikuti Program Pengenalan Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi (PPSPPT)
  12. Mengikuti perkuliahan 

Untuk infomasi lainnya yang anda butuuhkan silahkan anda baca langsung di website resmi Universitas Gunadarma di alamat http://pendaftaran.gunadarma.ac.id

II. Pendaftaran Jalur PMDK Gunadarma

Jalur PMDK merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus SMA / MA / SMK sederajat pada tahun ini.

Langkah-langkah pendaftaran hampir sama dengan langkah-langkah pendaftaran pada jalur reguler, yang membedakan hanya pada saat registrasi ulang. Pada jalur PMDK, Setelah melakukan pembayaran dan mendapat konfirmasi melalui email, selanjutnya Anda wajib mengirimkan salinan dokumen yang dipersyaratkan untuk proses seleksi PMDK, berupa :
  1. Fotocopy STTB SMTA yang dilegalisir (untuk SMTA Swasta Legalisir KANWIL) (bila sudah ada) sebanyak 2 lembar.
  2. Fotocopy SKHUN / NEM (dilegalisir sekolah) (bila sudah ada) sebanyak 1 lembar.
  3. Fotocopy Rapor kelas 3 semester 5 sebanyak 1 lembar.
  4. Pasfoto 2 x 3 cm berwarna sebanyak 2 lembar.
  5. Pasfoto 4 x 6 cm berwarna sebanyak 1 lembar
  6. Fotocopy KTP sebanyak 1 lembar.

Kemudian berkas-berkas tersebut di scan dan dikirimkan melalui alamat email : ppmb-ol@gunadarma.ac.id atau mengirimkan melalui POS yang ditujukan ke :
"Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma"
Jln. Margonda Raya No.100 Pondok Cina - Depok 16424 Salinan berkas tersebut dimasukkan ke amplop coklat dengan mencantumkan alamat tersebut diatas dan tulis "PMB-PMDK- ... " di pojok kiri atas.
Titik-titik di atas di isi dengan NO. PEND ANDA. Untuk infomasi lebih lanjut silahkan anda baca secara langsung di website resmi Universitas Gunadarma di alamat pendaftaran.gunadarma.ac.id

III. Pendaftaran Online Jalur SPMB

Universitas Gunadarma (UG) adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara (P-SPMBN).

Dengan tergabungnya Universitas Gunadarma (UG) ke P-SPMBN, maka pendaftaran calon mahasiswa baru Guadarma bisa dilakukan secara online melalui jalur SPMB jenis UMB-PTS.

Pendaftaran jalur SPMB dilakukan secara online melalui alamat penerimaan.spmb.or.id. Keterangan selengkapnya mengenai  tata cara pendaftaran, lokasi ujian dan jadwal bisa dilihat pada website tersebut atau silahkan kunjungi artikel Pendaftaran SPMB atau Pendaftaran Online SPMB

Info Penting!!!
Pada tahun lalu jalur SPMB tidak dibuka. Untuk tahun ini, apakah dibuka atau tidak maka silahkan tanyakan langsung pada panitia atau baca di web resmi.

Itulah jalur-jalur seleksi masuk ke Universitas Gunadarma. Silahkan anda ikuti jalur yang anda minati. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Universitas Gunadarma.

Baca juga :

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan tentang jalur-jalur Pendaftaran Online Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma (UG). Semoga informasi pada artikel ini bisa membantu anda dalam proses pendaftaran mahasiswa baru Universitas Gunadarma (UG).

Admin turut mendoakan semoga anda bisa diterima menjadi mahasiswa Universitas Gunadarma (UG). Admin juga mengucapkan terima kasih kepada anda yang telah membaca artikel ini setiap hari. Sekian info dari admin dan salam sukses untuk kita semua.

Ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.