Pendaftaran Online Beasiswa BRI 2024/2025

Beasiswa BRI 2024 -- Pendaftaran Online Beasiswa Bank BRI, Beasiswa BRI untuk Mahasiswa, Penerimaan Beasiswa Bank BRI, Informasi Pendaftaran Beasiswa BRI. Pembukaan Beasiswa Bank BRI, Beasiswa Bank Rakyat Indonesia, 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online Beasiswa BRI 2024/2025. Disini admin akan menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan Beasiswa Bank BRI. Lagsung saja kita simak penjelasannya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/03/pendaftaran-online-beasiswa-bri.html

BRI atau PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) merupakan salah satu bank milik BUMN dalam hal ini adalah pemerintah Republik Indonesia. Bank BRI pertama kali didirikan di Purwokerto pada zaman Hindia Belanda di Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto" pada 16 Desember 1895.

Seiriing berkembangnya Bank BRI, kini Bank BRI telah banyak menunjang kegiatan-kegiatan dalam dunia pendidikan di Indonesia, salah satunya yaitu memberikan beasiswa kepada putra putri terbaik di Indonesia. BRI mewujudkan itu melalui Program Beasiswa Nusantara Cerdas (BNC). BNC adalah program bersama antara PT. Bank BRI dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Beasiswa Bank BRI yang diwujudkan melalui Program Nusantara Cerdas (BNC) diperuntukkan bagi mahasiswa untuk jenjang Pendidikaan Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi Negeri terkemuka di Pulau Jawa. Untuk itu, anda sebaiknya kuliah di universitas terkemuka yang berada di pulau jawa, seperti UGM, UNY, UNNES, UNESA, UI, ITB, IPB, UNM, UNPAD dan masih banyak perguruan tinggi lainnya di Pulau Jawa.

Banyak putra putri Indonesia dari berbagai daerah yang telah mendapatkan Beasiswa Nusantara Cerdas (BNC) ini. Hal tersebut menunjukkan salah satu upaya yang dilakukan Bank BRI untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia terutama mencerdaskan anak didik Indonesia.

Dalam program BCN ini, Bank BRI memberikan bantuan untuk biaya kehidupan mahasiswa, biaya pendidikan selama 4 tahun (8 semester), biaya pengembangan diri, serta perlengkapan kuliah seperti laptop untuk masing-masing mahasiswa yang mendapatkan beasiswa.

Mahasiswa yang bisa mengikuti program beasiswa BCN ini tentunya harus memenuhi persyaratan yang ditentukan, salah satunya mahasiswa tersebut adalah mahasiswa yang berprestasi serta Ia berasal dari daerah yang masuk dalam kategori 3T (Terdepan, Terpencil dan Terluar). Jika anda termasuk dalam kategori yang telah di sebutkan di atas, anda bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa Bank BRI.

Para mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa Bank BRI ini tidak diharuskan melakukan masa bakti kepada Bank BRI. Bank BRI tidak membebankan hal tersebut kepada mereka. Mereka diberi kebebasan untuk memilih pekerjaan sesuai yang mereka inginkan. Jika ingin bekerja di Bank BRI, maka harus memenuhi persyaratan serta ketentuan yang berlaku.

Pada tahun ini, Bank BRI kembali membuka Program Beasiswa Nusantara Cerdas (BCN) untuk mahasiswa berprestasi dengan kategori dari daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Terluar)  dan Peraih nilai UN Terbaik di Indonesia.

Beberapa persyaratannya untuk mendaftar beasiswa Bank BRI
  1. Mahasiswa S1 semua Jurusan
  2. Mengisi formulir pendaftaran.
  3. Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00.
  4. Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa
  5. Fotocopy KTP.
  6. Fotocopy Kartu Keluarga
  7. Fotocopy Ijazah
  8. Fotocopy Nilai UN
  9. Fotocopy Slip Gaji Orang Tua atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan.
  10. Fotocopy Sertifikat-sertifikat (jika ada)
  11. Melampirkan foto diri (jika bisa) dengan latar belakang rumah, ruang tamu, tempat tidur dan dapur (4 buah).

Persyaratan di atas adalah persyaratan secara umum. Untuk persyaratan rinci dan keterangan penting lainnya silahkan tanyakan langsung di bagian kemahasiswaan kampus anda masing-masing.

Hanya itu yang dapat admin sampaikan untuk anda. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi masing-masing kampus.

Silahkan Baca Juga :

Demikianlah Informasi yang bisa admin berikan mengenai Pendaftaran Online Beasiswa Bank BRI. Semoga informasi tersebut bisa memberikan pencerahan kepada anda.

Terima kasih admin ucapkan kepada anda yang telah setia membaca informasi di web ini. Sekian dari admin dan salam sukses untuk kita semua. Mari bagikan info ini pada teman lainnya.