Pendaftaran Online Beasiswa Supersemar 2024/2025

Pendaftaran Online Beasiswa Supersemar 2024 -- Info Pendaftaran Beasiswa Supersemar, Informasi Penawaran Beasiswa Supersemar, Beasiswa Supersemar untuk Mahasiswa, Penerimaan Beasiswa Supersemar, Pembukaan Beasiswa Supersemar, 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online Beasiswa Supersemar 2024/2025. Disini admin akan menjelaskan informasi yang berkaitan dengan Pendaftaran Online Beasiswa Supersemar tersebut.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/03/pendaftaran-online-beasiswa-supersemar.html

Banyak sekali beasiswa yang ada di Indonesia khusunya untuk mahasiswa yang mengalami kendala ekonomi. Salah satunya yaitu Beasiswa Supersemar.

Beasiswa Supersemar adalah bantuan untuk dunia pendidikan di Indonesia dengan cara memberikan beasiswa kepada para mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu karena alasan ekonomi yang sedang melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi. Beasiswa Supersemar ini dikelola oleh Yayasan yang bernama Yayasan Supersemar.     

Visi dan Misi Yayasan Supersemar
  • Yayasan ini bermaksud membantu / membina siswa dan mahasiswa yang cakap dan berbakat, yang akan membiayai kelangsungan studinya.
  • Yayasan ini bertujuan membantu Pemerintah di dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

 Persyaratan Calon Penerima Beasiswa Supersemar
  1. Mengisi Formulir Pendaftaran. (Dapat ditanyakan di kampus masing-masing)
  2. Memiliki prestasi akademik yang baik, minimal IPK 2,50 (Dibuktikan dengan foto copy KHS yang telah dilegalisir)
  3. Minimal telah duduk pada semester 3 dan maksimal duduk pada semester 10
  4. Foto copy Kartu Pengenal Mahasiswa (KPM)
  5. Foto copy Kartu Keluarga
  6. Surat Keterangan Kurang Mampu / Penghasilan Orang Tua dari instansi terkait.
  7. Surat Keterangan Berkelakuan Baik
  8. Surat Keterangan Tidak Sedang / diusulkan sebagai penerima Beasiswa
  9. Surat Keterangan Masih Aktif Kuliah
  10. Foto copy Rekening Bank
  11. Foto copy pembayaran SPP terakhir

Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi ketika anda akan mendaftarkan diri mengikuti seleksi beasiswa supersemar. Mungkin ada sedikit perbedaan mengenai persyaratan pendaftaran untuk tiap program studi dan Universitas. Maka dari itu anda harus menanyakan secara rinci informasi beasiswa supersemar di kampus anda.

Untuk formulir pendaftaran bisa ditanyakan di program studi masing-masing atau di bagian keuangan dan kemahasiswaan di Perguruan Tinggi anda masing-masing. Hal-hal lainnya juga dapat anda tanyakan pada bagian keuangan dan kemahasiswaan tersebut.

Silahkan Baca Juga :

Itulah Informasi yang bisa admin sampaikan tentang Pendaftaran Online Beasiswa Supersemar. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi tersebut.

Terima kasih atas kesempatan yang anda berikan untuk membaca informasi di web ini. Semoga anda berhasil mendapatkan beasiswa Supersemar dan bisa menggunakannya dengan tepat.