Pendaftaran Online STPP 2024/2025 (Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian)

STPP 2024 -- PMB STPP, Pendaftaran Mahasiswa Baru STPP, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STPP, Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran STPP, Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru STPP : Tugas Belajar, Undangan, Ujian, Kerjasama, Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian. 2026. 2027.

Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Pendaftaran Online STPP 2024/2025 (Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian). Dengan adanya informasi ini, diharapkan dapat memberikan panduan bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru STPP. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

STPP atau Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian merupakan sekolah tinggi kedinasan yang diselenggarakan di bawah Kementerian Pertanian RI.

Ada beberapa STPP yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian RI dimana STPP tersebut tersebar di beberapa provinsi di Indonesia seperti berikut ini.

1. Pendaftaran STPP Bogor

STPP Bogor adalah Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian yang ada di Bogor. STPP Bogor memiliki 2 program studi yaitu Penyuluhan Pertanian, dan Penyuluhan Peternakan.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat pmb.stpp-bogor.ac.id kemudian pilih menu register dan ikuti proses pendaftaran hingga selesai. Selain itu, anda dapat datang langsung ke alamat Jl. Cibalagung No.1 Kotak Pos 188 Bogor untuk melakukan pendaftaran secara langsung. Untuk informasi lainnya dapat diakses melalui alamat tersebut.

2. Pendaftaran STPP Yogyakarta

STPP Yogyakarta merupakan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian yang ada di Yogyakarta. STPP Yogyakarta menyelengarakan satu Program Studi yaitu Program Studi Penyuluhan Pertanian

Bagi anda yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru STPP Yogyakarta, maka dapat melihat informasi pendaftaran ke alamat stppyogyakarta.ac.id atau dapat datang langsing ke kampus STPP Yogyakarta di alamat Jl. Kusumanegara No.2, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Informasi lainnya dapat anda lihat pada alamat tersebut.

3. Pendaftaran STPP Malang

STPP Malang adalah Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian yang ada di Malang. Program studi yang ada di STPP Malang yaitu Program Studi Penyuluhan Pertanian dan Program Studi Penyuluhan Peternakan.

STPP Malang kembali melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ini. Informasi Pendaftaran dapat dibaca melalui alamat www.stppmalang.ac.id atau anda juga dapat datang langsung ke kampus STPP Malang di alamat Jalan Dr. Cipto No. 144A, Bedali Lawang, Jawa Timur.

4. Pendaftaran STPP Magelang

STPP Magelang adalah Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian yang ada di Magelang. Program studi yang ada di STPP Magelang yaitu Program Studi Penyuluhan Peternakan.

STPP Magelang juga kembali melakukan penerimaan mahasiswa baru dimana informasi pendaftarannya dibaca melalui alamat stppmagelang.ac.id atau ditanyakan langsung dengan datang ke alamat Jl. Magelang - Kopeng KM. 7, Jawa Tengah.

5. Pendaftaran STPP Medan

STPP Medan adalah Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian yang ada di Medan. Program Studi yang ada di STPP Medan yaitu Program Studi Penyuluhan Pertanian dan Program Studi Penyuluhan Perkebunan.

Seperti STPP lainnya, STPP Medan juga kembali melakukan penerimaan mahasiswa baru yang pendaftarnnya dilakukan melalui alamat www.stppmedan.ac.id atau datan langsung ke kampus STPP Medan di alamat Jl. Binjai KM.10 Tromol Pos 18, Sumatera Utara.

6. Pendaftaran STPP Gowa

STPP Gowa merupakan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian yang ada di Gawo. STPP Gawo menyelenggarakan Program Studi Penyuluhan Pertanian dan Program Studi Penyuluhan Perternakan

Untuk yang ingin menjadi mahasiswa STPP Gawo, maka dapat mengakses informasi pendaftaran sebagai calon mahasiswa STPP Gawo ke alamat website www.stppgowa.ac.id atau datang langsung ke kampus STPP Gowa di alamat JL. Malino, Km 7, 90121, Kec. Makassar.

7. Pendaftaran STPP Manokwari

STPP Manokwari adalah Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian yang ada di Manokwari. Program studi yang diselenggarakan yaitu Program Studi Penyuluhan Pertanian dan Program Studi Penyuluhan Perternakan.

Untuk informasi pendaftaran mahasiswa baru, maka dapat diakses melalui alamat website yaitu www.stppmanokwari.ac.id atau dapat juga datang langsung ke kampus STPP Manokwari ke alamat Jl. SPMA, Reremi Manowari, Papua Barat.

Itulah beberapa STPP yang ada di wilayah Indonesia. Dengan banyaknya STPP tersebut, maka anda dapat melakukan pendaftaran STPP di lokasi terdekat dengan tempat tinggal anda.

Jalur Pendaftaran Mahasiswa Baru STPP

Secara umum, masing-masing STPP menyelengarakan beberapa jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru seperti berikut ini :
  • Jalur Tugas Belajar, diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil yang ditugaskan oleh Pemerintah Daerah / Pusat
  • Jalur Undangan, diperuntukkan bagi siswa SMK Pertanian Pembangunan (SMK-PP) yang berada di kelas XII (semester V) yang berprestasi
  • Jalur Ujian, diperuntukkan bagi lulusan SMK-PP/SMK Pertanian (Program Studi lingkup Pertanian) / SMA-IPA / MA-IPA dan anak pelaku utama pertanian yang berprestasi / siswa berprestasi anak pelaku utama pertanian atau lulusan berprestasi pada SMK-PP peringkat 1 sampai dengan 10
  • Jalur Utusan Pemda (kerjasama), diperuntukkan bagi lulusan SMK-PP / SMK Pertanian (Program Studi lingkup Pertanian) / SMA-IPA / MA-IPA yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah Provinsi / Kabupaten / Kota yang memiliki kerjasama dengan STPP Bogor

Itulah informasi tentang pendaftaran online STPP, untuk informasi lain yang belum dimuat disini maka dapat anda lihat langsung di alamat website resmi STPP tujuan anda atau anda juga dapat bertanya langsung dengan cara datang ke kampus STPP yang dituju.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi STPP.

Silahkan baca juga :

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran Online STPP (Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian) yang dapat admin sampaikan. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan pencerahan bagi anda yang membutuhkan.

Mari ajak teman-teman lain untuk membaca informasi di web ini. Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi masuk ke STPP tujuan anda. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu. 

Ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.