Pendaftaran Online Beasiswa Data Print 2024/2025

beasiswadataprint.com 2024 -- Pendaftaran Beasiswa DataPrint Online, Beasiswa Data Print untuk Pelajar dan Mahasiswa, Penerimaan Beasiswa Data Print, Program CSR Data Print, Informasi Beasiswa Data Print, Pembukaan Beasiswa Data Print. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online Beasiswa Data Print 2024/2025. Admin akan menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan Beasiswa Data Print mulai dari tata cara pendaftaran, prosedur, jadwal pelaksaan serta informasi terkait lainnya.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/03/pendaftaran-online-beasiswa-data-print.html

Program beasiswa Data Print telah dimulai pada tahun 2011. Kemudahan dalam pendaftaran dan bebas biaya registrasi menjadi salah satu faktor penarik bagi pencari beasiswa, terutama beasiswa Data Print.

Pada tahun ini, Data Print kembali melanjutkan program beasiswa yang diperuntukkan bagi yang berstatus pelajar dan mahasiswa. Tidak ada sistem kuota berdasarkan daerah dan atau Perguruan Tinggi / Sekolah. Hal ini bertujuan agar beasiswa dapat diterima secara merata bagi seluruh pelajar dan mahasiswa pengguna Data Print.

Dana Beasiswa Data Print terbagi menjadi tiga nominal yang besarnya yaitu Rp. 250 ribu, Rp. 500 ribu dan Rp. 1 juta. Pemberian dana beasiswa dilakukan satu kali bagi peserta yang lolos penilaian. Aspek penilaian berdasarkan dari Essay yang anda isi saat mendaftar, prestasi dan keaktifan peserta.

Beasiswa yang diberikan diharapkan dapat membantu biaya pendidikan dan juga bisa mendorong penerima beasiswa untuk lebih berprestasi dibidangnya masing-masing.

Calon peserta yang ingin mendaftar harus dapat memenuhi persyaratan pendaftaran berikut ini.

A. Persyaratan Umum
  1. Pelajar / mahasiswa aktif dari tingkat SMP / SMA hingga Perguruan Tinggi untuk jenjang D3 / D4 / S1
  2. Terlibat aktif di kegiatan atau organisasi sekolah / perguruan tinggi
  3. Tidak terlibat narkoba atau pernah melakukan tindak kriminal
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan lain. Jika saat ini peserta masih menerima beasiswa dari kampus, peserta berhak mengikuti pendaftaran beasiswa dari DataPrint.
  5. Penerima beasiswa di periode 2 tahun lalu tidak dapat menjadi penerima beasiswa di periode 1 tahun ini

Setelah memenuhi persyaratan pendaftaran di atas, maka selanjutnya dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengakses alamat www.beasiswadataprint.com

Isilah data anda pada alamat tersebut yang berupa data esai. Isilah data Essay Beasiswa Data Print berikut dengan sebaik mungkin agar anda bisa mendapatkannya.

B. Berikut ini Data Pengisian Essay Beasiswa Data Print :
  1. Nama
  2. Kode Kupon
  3. Email
  4. Nomor Telepon
  5. Jenjang Pendidikan yang sedang ditempuh
  6. Nama Perguruan Tinggi / Sekolah
  7. Prestasi yang pernah diraih
  8. Kegiatan yang pernah / sedang diikuti
  9. Lama penggunaan Data Print
  10. Mengetahui Beasiswa dari
  11. Rata-rata nilai Raport (bagi Pelajar)
  12. IPK terakhir (bagi Mahasiswa)
  13. Semerter yang sedang ditempuh (bagi Mahasiswa) 
  14. URL blog / thread forum/media sosial (jika ada)
  15. Essay (wajib diisi)

Setelah mengisi data-data di atas, kemudian klik "submit" yang ada di bagian bawah. Untuk mengetahui kapan pelaksanaan pendaftaran, maka dapat dilihat jadwalnya berikut ini.

C. Jadwal Pendaftaran Beasiswa DataPrint

Pendaftaran dibagi dua periode :
  • Pendaftaran periode 1    : awal tahun hingga pertengahan tahun
  • Pendaftaran periode 2    : pertengahan tahun hingga akhir tahun
Jadwal selengkapnya dapat di website resmi.

D. Pertanyaan dan Jawaban Seputar Beasiswa Data Print

Disini admin juga akan memberikan informasi mengenai pertanyaan dan jawaban mengenai beasiswa Data Print seperti yang ada di website resmi Beasiswa Data Print.

1.  Siapa sajakah yang boleh mendaftarkan diri di beasiswa DataPrint?
  • Jawab : Pengguna produk DataPrint yang berstatus pelajar atau mahasiswa aktif

2. Apakah penerima beasiswa di satu periode dapat menjadi penerima beasiswa lagi?
  • Jawab : Tidak, penerima beasiswa yang sudah pernah menerima beasiswa tidak berhak menjadi penerima beasiswa di periode berikutnya.

3. Apakah pendaftar boleh melakukan pendaftaran lebih dari satu kali?
  • Jawab : Boleh, pengguna produk DataPrint yang mendaftar beasiswa boleh melakukan pendaftaran lebih dari satu kali dengan menggunakan kode kupon yang berbeda dan essay yang berbeda.

4  Apakah pendaftaran Beasiswa Data Print dipungut biaya?
  • Jawab : Pendaftaran beasiswa sama sekali tidak dipungut biaya, artinya pendaftaran gratis.

5. Apa saja persyaratan mengikuti pendaftaran beasiswa DataPrint?
  • Jawab : Calon pendafar cukup mengisi semua kolom di formulir registrasi dengan data yang sebenar-benarnya. Kalau anda terpilih sebagai salah satu penerima dana beasiswa, pihak DataPrint akan menghubungi anda untuk melakukan verifikasi data

6.  Apakah beasiswa yang diterima akan terkena pajak?
  • Jawab : Tidak, beasiswa yang diterima tidak dikenai pajak. Dana beasiswa akan ditransfer melalui rekening BCA. Maka dari itu anda harus memiliki rekening BCA. Apabila anda memiliki rekening Bank lain, maka biaya transfer ke rekening Bank yang anda miliki harus ditanggung oleh anda sendiri.

Itulah informasi mengenai beasiswa Data Print yang dapat admin sampaikan, untuk informasi lain yang belum dimuat disini silahkan langsung baca di website resmi Beasiswa Data Print di alamat www.beasiswadataprint.com
Demikianlah informasi yang bisa admin berikan tentang Pendaftaran Online Beasiswa Data Print. Semoga setelah membaca artikel ini, anda mendapat pencerahan dan semoga anda bisa mendapatkan beasiswa tersebut. 

Mari bantu berbagi informasi ini pada rekan atau kerabat anda lainnya yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami.