Pengumuman SBMPTBR 2024/2025

Cara Melihat Pengumuman SBMPTBR 2024 -- Pengumuman Hasil SBMPTBR, Pengumuman Kelulusan SBMPTBR, Pengumuman Hasil Tes SBMPTBR, Pengumuman Hasil Ujian SBMPTBR, Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTBR, Pengumuman Online SBMPTBR, Pengumuman SBMPTBR.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pengumuman SBMPTBR 2024/2025. Informasi ini terutama ditujukan bagi peserta SBMPTBR yang telah mengikuti ujian tertulis SBMPTBR beberapa waktu yang lalu. Mari simak informasinya untuk anda.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

SBMPTBR atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi se-Basuki Raya adalah jalur seleksi masuk ke PTN-PTS se-Basuki Raya yang telah tergabung dalam SBMPTBR.

Jalur ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin masuk ke PTN khususnya UNEJ dan PTS yang tergabung dalam SBMPTBR. Seleksi jalur SBMPTBR dilakukan melalui ujian tertulis yang diberikan untuk semua peserta. 

Telah kita ketahui bersama bahwa jalur SBMPTBR ini dibedakan menjadi 2 yaitu SBMPTBR untuk Sarjana (S1) dan SBMPTBR untuk Diploma (D3). Dalam proses pelaksanaanya juga dilaksanaan dalam waktu yang berbeda.

Setelah beberapa waktu yang lalu anda telah mengikuti ujian tertulis SBMPTBR, kita waktunya untuk melihat pengumuman SBMPTBR.

Pengumuman SBMPTBR menjadi penentu kelulusan peserta, apakah peserta SBMPTBR akan dinyatakan lulus seleksi atau tidak lulus seleksi.

Pengumuman SBMPTBR ini diumumkan dalam waktu yang berbeda antara SBMPTBR Sarjana (S1) dan SBMPTBR Diploma (D3).

Pengumuman SBMPTBR akan diumumkan melalui website Perguruan Tinggi peserta SBMPTBR pada pada tanggal yang telah ditentukan.

Catatan : " Jadwal akan admin informatikan nanti"

Cara Melihat Pengumuman SBMPTBR
  1. Buka alamat website PTN-PTS tujuan anda.
  2. Temukan informasi / halaman pengumuman SBMPTBR
  3. Ikuti petunjuk yang diperintahkan
  4. Baca keterangan tentang kelulusan anda.

Perlu diketahui oleh setiap peserta bahwa Pengumuman hasil seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. Maka dari itu, peserta harus menerima apapun hasil dari SBMPTBR ini.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus SBMPTBR maka harus segera melakukan pendaftaran ulang di PTN-PTS penerima. Sedangkan bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi, maka dapat mengikuti seleksi jalur lainnya.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pengumuman SBMPTBR. Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda semua.

Mari ajak teman-teman lainnya untuk membaca informasi yang ada disini. Terima kaish atas kesempatan yang anda luangkan untuk membaca artikel ini dan jangan lupa terus kunjungi web ini.