Pengumuman UGM 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri

Pengumuman UGM 2024 -- Pengumuman Kelulusan UGM, Pengumuman Online UGM, Pengumuman Hasil Seleksi UGM, Pengumuman Hasil Ujian UGM, Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru UGM, Cara Melihat Pengumuman UGM, Cara Mengecek Pengumuman UGM, Cara Mengakses Pengumuman UGM, Website Resmi Pengumuman UGM : um.ugm.ac.id. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini akan memberikan informasi mengenai Pengumuman UGM 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri terutama mengenai tata cara melihat pengumumannya untuk berbagai jalur seleksi masuk UGM. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pengumuman-ugm.html

Universitas Gadjah Mada atau yang sering disebut dengan UGM adalah Perguruan Tinggi Negeri tertua yang ada di Indonesia. Kampus UGM ini terletak di Kota Yogyakarta, Indonesia.

Pada tahun ini, UGM telah membuka penerimaan mahasiswa baru melalui beberapa dua jalur, yaitu nasional dan jalur mandiri. Jalur nasional yaitu jalur SNBP dan SNBT. Sedangkan jalur mandiri yaitu jalur PBUTM, PBUK, PBUB, PBOS, dan UTUL.

Dari banyaknya jalur penerimaan mahasiswa baru UGM tersebut, tentunya mahasiswa baru yang akan diterima pun cukup banyak. Semua calon mahasiswa baru UGM tersebut nantinya akan menjadi teman anda jika kalian sama-sama diterima di UGM.

Setelah beberapa waktu yang lalu anda melakukan proses Pendaftaran Online UGM dan telah mengikuti ujian seleksi UGM, pada saat ini telah tiba untuk melihat pengumuman kelulusan mahasiswa baru UGM.

Mungkin ada sebagian dari kalian yang mengalami kesulitan melakukan pengecekan pengumuman UGM. Disini admin akan memberikan arahan kepada kalian dalam melihat pengumuman kelulusan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada

Baiklah, kita mulai pembahasan kita tentang Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Mahasiswa Baru Universitas Gadjah Mada. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Pengumuman UGM Jalur SNBP

Pengumuman Jalur SNBP akan diumumkan secara online melalui website resmi SNBP yaitu pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id

Informasi lebih rinci untuk mengetahui tata cara melihat pengumuman SNBP, silahkan baca : Pengumuman Hasil Seleksi SNBP

2. Pengumuman UGM Jalur SNBT

Seperti pengumuman jalur SNBP, pengumuman jalur SNBT pun akan diumumkan secara online melalui website resmi SNBT yaitu pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

Untuk informasi selengkapnya mengenai tata cara melihat pengumuman SNBT, silahkan baca pada artikel : Pengumuman SNBT atau Pengumuman Hasil UTBK SNBT

3. Pengumuman KIP Kuliah UGM

Pengumuman hasil seleksi Bidikmisi mahasiswa baru UGM dapat dibaca tata caranya pada artikel berikut ini : Pengumuman KIP Kuliah

4. Pengumuman Jalur Mandiri UGM (UM UGM)

Pengumuman Jalur Mandiri UGM akan diumumkan melalui website resmi UGM yaitu um.ugm.ac.id. Silahkan kunjungi alamat web tersbut untuk mengetahui kelulusan anda. Website pengumuman tersebut berlaku untuk semua jalur mandiri UGM seperti jalur PBUTM, PBUK, PBUB, PBOS, dan UTUL.

Tata cara melihat pengumuman kelulusan jalur mandiri UGM
  • Buka website resmi UGM, yaitu um.ugm.ac.id
  • Isilah data yang diminta ketika anda akan login.
  • Setelah login, jika anda menemukan identitas diri anda dengan ucapan selamat, berarti anda lulus jalur mandiri UGM.
  • Sedangkan jika setelah login, anda tidak menemukan identitas anda dan ada ucapan bahwa anda tidak diterima, berarti memang anda tidak lulus jalur mandiri UGM.
Baca juga : Pengumuman Lainnya
Untuk yang dinyatakan lulus jalur mandiri UGM, silahkan segera melakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh UGM. Ikuti prosedur yang telah ditentukan, serta lengkapi berkas pendaftaran ulang UGM.

Sedangkan untuk yang tidak lulus jalur mandiri UGM, anda harus tetap sabar dan jangan putus asa. Anda masih memiliki kesempatan untuk kuliah dengan mengikuti jalur seleksi yang masih dibuka.

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan tentang Pengumuman Kelulusan Mahasiswa Baru Universitas Gadjah Mada. Semoga informasi tersebut bisa memberikan pencerahan dan membantu anda. Selamat bagi anda yang telah lulus di UGM, dan ucapan tetap semangat untuk yang tidak lulus. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses.