Pendaftaran PTKI Medan 2024/2025 (Politeknik Teknologi Kimia Industri)

Pendaftaran PTKI Medan 2024 -- PTKI PMB Online, Pendaftaran PTKI Medan, Pendaftaran Maba Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Penerimaan Mahasiswa Baru PTKI Medan, Pendaftaran Mahasiswa Baru PTKI Medan, Pendaftaran Mahasiswa Baru Online PTKI Medan. 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Pendaftaran PTKI Medan 2024/2025 (Politeknik Teknologi Kimia Industri). Infomasi ini terutama ditujukan bagi siswa lulusan SMA / sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan di Politeknik Teknologi Kimia Industri. Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.


Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan adalah salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah naungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan di bidang teknologi kimia industri.

Bagi kalian yang ingin ahli, terampil dan profesional di bidang teknologi kimia industri, maka bisa menuntut ilmu di PTKI Medan. Disini kalian akan belajar ilmu pengetahuan dibidang tersebut. Dengan begitu keahlian kalian di bidang teknologi kimia industri bisa dihandalkan.

PTKI Medan ini telah didirikan sejak tahun 1983. Pada saat ini statusnya masih sebagai Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI), sedangkan stustus sekarang adalah sebagai Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan.

Visi
  • Terwujudnya Pendidikan Teknologi Kimia Industri sebagai Perguruan Tinggi yang tangguh dan mandiri, dapat menghasilkan SDM, industrial yang mampu berkopetensi terhadap dunia usaha/industri.
Misi
  • Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi secara terstruktur dengan mempertimbangkan perkembangan teknologi dan kebutuhan industri melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Progam studi yang diselenggarakan oleh Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan yaitu :
  • D3 Teknik Kimia
  • D3 Teknik Mekanika
  • D3 Agribisnis Kelapa Sawit (AKS)

Dari sejumlah program studi yang ada di Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan tersebut mungkin salah satunya ada yang anda minati. Maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan.

Berikut ini admin berikan informasi pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan. Ayo disimak dengan baik.

A. Persyaratan Umum Pendaftaran PTKI Medan
  • Foto copy SKHU 1 Lembar, 
  • Pas photo terbaru 3 x 4 = 2 Lembar, 
  • Membayar biaya pendaftaran
  • Untuk lulusan tahun sebelumnya harus menyerahkan fotocopy ijazah yang telah dilegalisir 1 lembar.

B. Persyaratan pada Program Studi

Persyaratan pada masing-masing program studi :
  • Teknik Kimia, untuk Lulusan SMA dan MA Jurusan Ipa, SMAK, SMTI, SMK Kimia, dan Analisis, 
  • Teknik Mekanika, untuk Lulusan SMA dan MA Jurusan IPA, SMTI, SMK Jurusan Mesin, dan Listrik Automotif, 
  • Agribisnis Kelapa, Sawit untuk Lulusan SMA dan MA Jurusan IPA, SMAK, SMTI, dan SMK Kimia

C. Jalur Seleksi

Ada 2 (dua) jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang bisa anda ikuti, yaitu jalur testing dan jalur bebas testing. Berikut penjelasannya

1. Jalur Bebas Testing

Jalur bebas testing adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang seleksinya dilakukan tanpa tes. Jalur ini diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi di sekolah yang akan lulus pada tahun ini.

Suatu kebanggaan tersendiri jika kalian bisa mengikuti seleksi jalur bebas testing ini. Semoga anda lulus seleksi jalur ini. Untuk infomasi lain silahkan kunjungi http://ptki.ac.id/

2. Jalur Testing

Jalur testing adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis. Jalur ini dibuka untuk siswa SMA sederajat lulusan tahun ini dan lulusan tahun sebelumnya.

Jalur testing ini dibuka dalam 2 gelombang. Bagi yang tidak mendapatkan kesempatan pada gelombang I, maka bisa mengikuti gelombang II. Untuk infomasi lain silahkan kunjungi http://ptki.ac.id/

D. Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran pelaksanaan dapat dilihat langsung di situs resmi PTKI Medan.

E. Tempat Pendaftaran dan Kontak

Pendaftaran dilakukan secara langsung di kampus PTKI Medan Jln. Medan Tenggara VII - Medan. Selain itu, pendaftaran juga dapat dilakukan secara online melalui alamat http://ptki.ac.id/pmb

Apabila anda mengalami kendala dalam mendaftar atau ingin mengajukan pertanyaan seputar pendaftaran, silahkan hubungi kontak panitia : Telp. 061. 7867810 , Fax. (061) 7862439 , Email : infoptkimedan@gmail.com

Lanjutan

Bagi mahasiswa yang nantinya dinyatakan lulus seleksi, maka harus melakukan pendaftaran ulang dan mengikuti pemeriksaan kesehatan oleh tim Dokter yang ditunjuk oleh PTKI Medan. Pemeriksaan meliputi berbadan sehat, tidak buta warna, dan bebas narkoba.


Itulah informasi tentang jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru PTKI Medan beserta ketentuan pendaftarannya. Untuk infomasi lain yang anda butuhkan silahkan kontak panitia penyelenggara atau lihat langsung di web resmi PTKI Medan.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi PTKI Medan

Baca juga :

Demikianlah informasi dari admin tentang Pendaftaran PTKI Medan (Politeknik Teknologi Kimia Industri). Semoga informasi tersebut berguna untuk anda calon mahasiswa baru PTKI Medan.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan ayo bantu bagikan informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami.