Pendaftaran Politeknik ATI Padang 2024/2025

Pendaftaran Politeknik ATI Padang 2024 -- Pendaftaran Poltek ATIP, PMB Poltek ATIP, Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Poltek ATIP, Pendaftaran Maba Politeknik ATI Padang, Cara Pendaftaran Politeknik ATI Padang, Pendaftaran Mahasiswa Baru ATI Padang. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang Pendaftaran Politeknik ATI Padang 2024/2025. Informasi ini ditujukan terutama bagi siswa lulusan SMA / MA / SMK / sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke Politeknik ATI Padang. Infomasi selengkapnya dapat anda simak berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Kemajuan dunia industri harus diikuti dengan kemampuan sumber daya manusianya. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan menempuh pendidikan yang bergerak di bidang industri.

Politeknik ATI Padang atau Politeknik ATIP adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan di bidang industri.

Kampus Politeknik ATI Padang bisa dijadikan sebagai tempat menuntut ilmu di bidang industri. Dengan begitu maka kemampuan sumber daya manusia kita bisa semakin meningkat di bidang industri.

Sejarah singkat yang perlu anda ketahui seputar Politeknik ATI Padang berikut ini.

Akademi Teknologi Industri Padang (ATIP) didirikan tahun 1974 dengan Surat Keputusan Pimpinan Proyek Perguruan/ Akademi/ Sekolah Industri Sumatera Barat Nomor 55/1.2/1974 tanggal 23 Januari 1974. Tiga tahun kemudian dikukuhkan dengan Surat Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 158/M/SK/V/1977, tanggal 12 Mei 1977.

Pada tanggal 24 Oktober 2014 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perindustrian dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6898/E1.3/HK/2014 yaitu ATIP mengalami perubahan nama Menjadi Politeknik ATI Padang dengan Program Studi :
  • Manajemen Logistik Industri Agro
  • Teknik Industri Agro
  • Teknik Kimia Bahan Nabati
  • Analisis Kimia

Dari sejumlah program studi yang ada di Politeknik ATI Padang, mungkin salah satunya ada yang anda minati, maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru di Politeknik ATI Padang pada tahun ini.

A. Syarat Pendaftaran
  1. Lulusan dari satuan pendidikan :
    • SMA (Semua Jurusan)
    • SMK (Semua Jurusan)
    • MA (Semua Jurusan)
    • SMF
    • SMTI
    • SMAK
  2. Lulusan yang dapat mendaftar hanya lulusan tahun ini dan 1 tahun sebelumnya

B. Ketentuan Pendaftaran
  1. Tamatan SMA / MA Jurusan IPA : Bisa Mendaftar 4 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro)
  2. Tamatan SMA / MA Jurusan IPS : Bisa Mendaftar Cuma 1 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Manajemen Logistik Industri Agro)
  3. Apabila Tamatan SMF : Bisa Mendaftar 4 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro)
  4. Apabila Tamatan SMAK : Bisa Mendaftar 4 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro)
  5. Apabila Tamatan SMTI : Bisa Mendaftar 4 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro)
  6. Apabila Tamatan SMK – Berbasis Teknik ( Bidang Keahlian Agroindustri, Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Keahlian Teknologi Teknik dan Rekayasa): Bisa Mendaftar Cuman 2 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Manajemen Logistik Industri Agro dan Teknik Industri Agro)
  7. Apabila Tamatan SMK – Berbasis Non Teknik ( Bidang Keahlian Agribisnis, Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen, Bidang Keahlian Kesehatan, Bidang Keahlian Seni, Kerajinan dan Pariwisata): Bisa Mendaftar Cuman 1 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Manajemen Logistik Industri Agro)

C. Cara Pendaftaran

Pendaftaran dilakukan dengan 2 (dua) cara, yaitu pendaftaran secara online dan pendaftaran langsung. Berikut penjelasan selengkapnya :

1. Pendaftaran Langsung

Pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik ATI Padang dapat dilakukan secara langsung di kampus Politeknik ATI Padang dengan membawa persyaratan sbb :
  • Fotocopy Ijazah SMA Sederajat dan SKHU yang dilegalisir
  • Pas Foto hitam putih ukuran 3×4 (4 Lembar) dan ukuran 4×6 (1 Lembar)

Untuk biaya pendaftaran dapat langsung dibayar di kampus saat pendaftaran dan untuk informasi lain dapat anda tanyakan langsung pada panitia.

2. Pendaftaran Online

Selain pendaftaran langsung, anda yang tidak mau mendaftar langsung maka dapat melakukan pendaftaran secara online melalui alamat pmb.poltekatipdg.ac.id

Bagi yang mendaftar Online, semua persyaratan dibawa ketika Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru di kampus Politeknik ATI Padang, Adapun Persyaratannya Sebagai berikut :
  • Fotocopy Ijazah SMA Sederajat dan SKHU yang dilegalisir
  • Bukti Pembayaran dari Bank / Resi Transfer.
  • Pas Foto hitam putih ukuran 3×4 (4 Lembar)
  • Peserta wajib Mencetak Kartu Peserta Ujian PMB Politeknik ATI Padang dari Akun Anda masing-masing setelah login yang telah dilengkapi dengan Foto Sebagai Syarat untuk Bisa Ujian PMB Politeknik ATI Padang

Informasi!!!
  • Untuk informasi penerimaan mahasiswa baru yang diperlukan dapat menghubungi alamat email : pmb@poltekatipdg.ac.id atau melalui telepon : (0751) 7055053

D. Materi Ujian

Materi Ujian meliputi Tes Kemampuan Dasar, Tes Potensi Akademik (TPA), dan Tes Buta Warna

E. Jadwal dan Pengumuman

Jadwal dan hasil tes dapat dilihat langsung di web resmi poltekatipdg.ac.id

Itulah infomasi mengenai penerimaan mahasiswa baru Politeknik ATI Padang melalui jalur tes. Selanjutnya akan diinformasikan tentang penerimaan mahasiswa baru jalur kerja sama kemitraan industri khusus untuk Jurusan Teknik Kimia Bahan Nabati.

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Kerjasama Kemitraan Industri Politeknik ATI Padang

Dalam rangka Kerjasama Kemitraan Industri, Politeknik ATI Padang membuka Penerimaan Mahasiswa Baru khusus untuk Jurusan Teknik Kimia Bahan Nabati.

A. Peryaratan Pendaftaran
  1. Lulusan dari satuan pendidikan :
    • SMA / MA Jurusan IPA
    • SMF Semua Jurusan
    • SMAK Semua Jurusan
    • SMTI Semua Jurusan
  2. Khusus Laki-laki
  3. Tidak Buta Warna (Surat Keterangan Terlampir)
  4. Bebas Narkoba (Surat Keterangan Terlampir)
  5. Lulusan yang dapat mendaftar hanya lulusan tahun ini dan 1 tahun sebelumnya

B. Cara Pendaftaran

Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung di kampus Politeknik ATI Padang atau secara online melalui web pmb.poltekatipdg.ac.id

Bagi yang mendaftar langsung ke kampus Politeknik ATI Padang membawa persyaratan berikut ini :
  1. Fotocopy Ijazah SMA Sederajat dan SKHU yang dilegalisir
  2. Pas Foto hitam putih ukuran 3×4 (5 Lembar)
  3. Surat Keterangan Tidak Buta Warna
  4. Surat Keterangan Bebas Narkoba

Bagi yang mendaftar Online, Semua Persyaratan dibawa ketika Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru di kampus Politeknik ATI Padang. Adapun persyaratannya Sebagai berikut :
  1. Fotocopy Ijazah SMA Sederajat dan SKHU yang dilegalisir
  2. Bukti Pembayaran dari Bank / Resi Transfer.
  3. Surat Keterangan Tidak Buta Warna
  4. Surat Keterangan Bebas Narkoba
  5. Pas Foto hitam putih ukuran 3×4 (4 Lembar)
  6. Peserta wajib Mencetak Kartu Peserta Ujian PMB Politeknik ATI Padang dari Akun Anda masing-masing setelah login dan mengisi biodata yang telah dilengkapi dengan Foto Sebagai Syarat untuk Bisa Ujian PMB Politeknik ATI Padang

Informasi!!!
  • Untuk informasi penerimaan mahasiswa baru yang anda butuhkan dapat ditanyakan melalui alamat email : pmb@poltekatipdg.ac.id atau melalui telepon : (0751) 7055053, atau bertanya di kampus.

Itulah informasi tentang jalur seleksi masuk ke Politeknik ATI Padang beserta ketentuannya. Untuk infomasi lainnya yang anda butuhkan dapat anda lihat langsung di web resmi Politeknik ATI Padang.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Politeknik ATI Padang


Demikianlah informasi dari admin tentang Pendaftaran Politeknik ATI Padang. Semoga infomasi tersebut bermanfaat untuk anda semua. Admin turut mendoakan semoga anda bisa diterima menjadi mahasiswa baru Pendaftaran Politeknik ATI Padang.

Ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.