Pengumuman UNHAS 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri

Pengumuman UNHAS 2024 -- Pengumuman Kelulusan UNHAS, Pengumuman PMB UNHAS, Pengumuman SNBP UNHAS, Pengumuman SNBT UNHAS, Pengumuman Jalur Mandiri UNHAS, Pengumuman Online UNHAS, Pengumuman Hasil Seleksi UNHAS, Pengumuman Hasil Ujian UNHAS, Cara Melihat Pengumuman UNHAS, Situs Resmi Pengumuman UNHAS : unhas.ac.id. 2026. 2027. 

Pada kesempatan ini, Admin akan membahas tentang Pengumuman UNHAS 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Pembahasan ini merupakan kelanjutan dari Pembahasan Online UNHAS. Disini admin lebih menekankan pada pembahasan tentang Tata Cara Melihat Pengumuman UNHAS.

http://www.pendaftaranonline.web.id/2015/07/pengumuman-unhas.html

Telah diketahui bersama bahwa, jalur penerimaan mahasiswa baru UNHAS terdiri dari jalur nasional dan jalur mandiri. Jalur nasional terdiri dari jalur SNBP dan SNBT.

Setelah beberapa saat yang lalu anda telah mengikuti seleksi calon mahasiswa baru UNHAS. Kini akan segera tiba saatnya melihat pengumuman kelulusan UNHAS. Disini admin akan memberikan panduan kepada anda yang merasa kesulitan dalam cara melihat pengumuman kelulusan UNHAS.

Baiklah langsung saja kita akan membahas pengumuman jalur-jalur penerimaan masuk UNHAS.

1. Pengumuman UNHAS Jalur SNBP

Seperti telah kita ketahui bahwa SNBP adalah jalur seleksi nasional yang diperuntukkan bagi siswa / siswa yang mendapatkan undangan dari panitia SNBP. Seleksi jalur ini didasarkan pada nilai raport mulai dari kelas X sampai kelas XII semester 1.

Setelah beberapa minggu yang lalu anda telah mengikuti seleksi SNBP, kali ini akan segera melihat pengumuman SNBP. Pengumuman dapat dilihat diwebsite resmi Pengumuman SNBP yaitu pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, atau untuk tata cara melihat pengumuman SNBP dapat anda baca pada artikel berikut : Pengumuman Online SNBP

2. Pengumuman UNHAS Jalur SNBT

Sebagai kilas balik, SNBT adalah jalur seleksi nasional yang seleksinya didasarkan pada hasil ujian tertulis atau kombinasi hasil ujian tertulis dengan ujian keterampilan. Siswa yang tidak lulus atau tidak bisa mengikuti jalur SNBP, maka bisa mengikuti jalur SNBT.

Setelah satu bulan yang lalu anda telah mengikuti ujian seleksi SNBT, sebentar lagi akan segera melihat pengumuman SNBT. Admin akan memberikan panduan kepada anda untuk melihat pengumuman SNBT.

Informasi lebih lengkap bisa anda baca pada artikel khusus pengumuman SNBT, silahkan baca : Pengumuman Hasil Ujian SNBT

3. Pengumuman KIP Kuliah UNHAS

Pengumuman KIP Kuliah UNHAS dapat dilihat cara-caranya pada artikel berikut ini : Pengumuman KIP Kuliah

4. Pengumuman Jalur Mandiri UNHAS

Pengumuman jalur mandiri UNHAS terdiri dari beberapa jalur, yaitu JNS dan POSK . Dari beberapa jalur mandiri tersebut, anda telah mengikuti ujian seleksi dari salah satu jalur tersebut. Sebentar lagi anda akan segera melihat pengumuman jalur mandiri UNHAS.

Apapun hasilnya, yakinlah bahwa itulah yang terbaik untuk anda. Jika anda lulus, selamat buat anda. Jika anda tidak lulus, maka anda harus tetap semangat dan jangan putu asa.

Cari informasi penerimaan mahasiswa baru yang masih dibuka, dan segera mendaftar. Mungkin anda ingin mendaftarkan diri di PTS terkenal di Indonesia, seperti UII, UMM, Gunadarma, Trisakti, Binus University, dan lain sebagainya.

Admin telah menyediakan informasi pendaftaran Online PTS, silahkan cari di label PTS atau bisa ketik langsung kata kunci yang tepat di kolom search.

Baiklah, langsung saja kita akan membahas tentang tata cara mengecek pengumuman kelulusan jalur mandiri UNHAS

Tata Cara Melihat Pengumuman UNHAS
  • Buka situs resmi pengumuman UNHAS, yaitu www.unhas.ac.id
  • Klik pengumuman penerimaan pada bagian calon mahasiswa baru. lihat gambar berikut. Apabila tampilan halaman telah berubah, silahan sesuaikan saja.
  • Kemudian ikuti langkah-langkahnya, jika anda menemukan error, maka klik "saya paham resiko ini" dan tambahkan saja sebagai pengecualian. 
  • Lanjutkan sampai menemukan halaman pengumuman UNHAS.
  • Login menggunakan nomor peserta / nomor tes dan tanggal lahir yang anda miliki. Kemudian klik "cari". lihat gambar berikut.
  • Jika anda menemukan data diri anda dan disertai ucapan semat anda lulus. Berarti anda dinyatakan lulus jalur mandiri UNHAS.
  • Jika anda tidak menemukan data diri anda dan ada ucapan mohon maaf anda tidak lulus. Berarti anda anda ditanyakan tidak lulus jalur mandiri UNHAS.

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan. Semoga informasi tentang Pengumuman UNHAS Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri ini bisa memberikan tambahan pengetahuan untuk anda. Terima kasih atas kesempatan yang anda luangkan untuk membaca  artikel ini. Semoga kita termasuk orang-orang yang bisa sukses semuda mungkin.