Pendaftaran Online Polimedia 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri

www.polimedia.ac.id 2024 -- Pendaftaran Polimedia Jalur SNBP - SNBT - Mandiri, PMB Polimedia, Pendaftaran Mahasiswa Baru Polimedia, Penerimaan Mahasiswa Baru Polimedia, PMB Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta (Polimedia), Panduan Pendaftaran Online Polimedia, Jalur Pendaftaran Online Polimedia : Jalur SNBP, Jalur SNBT, Jalur Ujian Mandiri, Program Bidikmisi. KIP Kuliah. 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Online Polimedia 2024/2025 Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Informasi ini ditujukan untuk kalian yang ingin menempuh pendidikan tinggi di kampus Polimedia Jakarta. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, ayo ikuti pembahasannya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta atau yang dikenal dengan singkatan Polimedia adalah Politeknik Negeri yang terletak di Jalan Serengsengsawah Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12640, Indonesia. Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta (Polimedia) telah didirikan pada 8 Oktober 2008.

Beberapa Fasilitas Pendidikan di Polimedia, diantaranya yaitu :
  • Bengkel Kerja
  • Laboratorium Pengujian Bahan Grafika
  • Laboratorium Komputer
  • Laboratorium Motion Capture
  • Studio Fotografi
  • Studio Penyiaran
  • Hotel dan Kitchen
  • Gelanggang Olahraga
  • Poliklinik
  • Kantin
  • Hotel
  • Masjid
  • Bank & ATM Center
Dengan fasilitas yang mendukung, diharapkan proses pembelajaran dapat berjalan lancar dan maksimal.

Adapun jurusan dan program studi di Polimedia yaitu sebagai berikut :

Jurusan Teknik Grafika terdiri dari program studi :
  • D3 Teknik Grafika
  • D3 Teknik Kemasan
  • D3 Teknik Pemeliharaan Mesin

Jurusan Desain terdiri dari program studi :
  • D3 Desain Grafis
  • D4 Desain Mode
  • D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
  • D4 Teknologi Permainan
  • D4 Animasi

Jurusan Penerbitan terdiri dari program studi :
  • D3 Penerbitan
  • D3 Fotografi
  • D3 Periklanan
  • D3 Penyiaran
  • D4 Produksi Film & TV

Jurusan Pariwisata terdiri dari program studi :
  • D3 Seni Kuliner
  • D4 Pengelolaan Perhotelan

Dari beberapa jurusan dan program studi yang ada di Polimedia, mungkin ada salah satu yang kalian minati. Untuk itu, silahkan daftarkan dirimu menjadi calon mahasiswa Polimedia dan belajar di kampus tersebut.

Adapun jalur seleksi yang dibuka oleh Polimedia yaitu jalur SNBP, jalur SNBT, dan jalur ujian mandiri. Silahkan ikuti salah satu jalur seleksi tersebut untuk bisa masuk ke Polimedia.

Seandainya tidak bisa masuk melalui jalur SNBP, masih bisa mengikuti jalur seleksi SNBT atau jalur ujian mandiri.

Untuk mengetahui informasinya, langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pendaftaran Online Polimedia Jalur SNBP

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) merupakan jalur seleksi nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru dengan didasarkan pada nilai rapor siswa selama 5 semester.

Hanya siswa yang memiliki prestasi unggul yang bisa mengikuti seleksi jalur SNBP. Siswa yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti jalur seleksi SNBP, maka bisa mengikuti jalur seleksi lainnya, misalnya jalur SNBT atau jalur seleksi ujian mandiri.

Biaya pendaftaran SNBP adalah gratis, karena biaya tersebut telah ditanggung oleh pemerintah sebagai penyelenggara SNBP. Oleh sebab itu, peserta tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk membayar biaya seleksi.

Untuk bisa mendaftar, maka peserta harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Setelah mendapatkan rekomendasi, maka peserta akan diberi Username dan Password yang digunakan untuk login pendaftaran.

Informasi selengkapnya tentang pendaftaran SNBP telah admin rangkum pada artikel sebelumnya yang berjudul : Pendaftaran Online SNBP atau Informasi Pendaftaran SNBP

Pada artikel tersebut telah dijelaskan persyaratan, cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, daftar PTN, dan keterangan lainnya yang berkaitan. Agar lebih jelas, silahkan kunjungi artikel tersebut.

2. Pendaftaran Online Polimedia Jalur SNBT

Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) adalah jalur seleksi nasional masuk ke Perguruan tinggi yang mana seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis dengan menggunakan bantuan komputer (UTBK).

SNBT ini bisa disebut sebagai jalur alternatif untuk yang telah mengikuti jalur sebelumnya (jalur SNBP) tetapi tidak lulus, atau untuk kalian yang belum sama sekali mengikuti jalur seleksi, maka bisa mengikuti seleksi jalur SNBT ini.

Agar bisa lulus ujian seleksi, tentunya kalian harus melakukan persiapan yang sebaik mungkin. Pendaftaran SNBT dilakukan secara online melalui situs resminya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan temukan pada artikel berikut :

Pada artikel tersebut telah dijelaskan tentang persyaratan pendaftaran untuk sekolah dan siswa, cara mendaftar, jadwal, biaya, daftar politeknik dan PTN, dan lainnya.

3. Pendaftaran Online Polimedia Jalur Ujian Mandiri 

Jalur selanjutnya yang dibuka adalah jalur Ujian Mandiri. Jalur ujian mandiri Polimedia adalah jalur penerimaan mahasiswa baru yang secara khusus diselenggarakan oleh  panitia dari Polimedia.

Jalur UMPN Mandiri Polimedia dibuka dengan tujuan memberikan kesempatan untuk calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

Seleksi melalui jalur ini dilakukan melalui tes tertulis. Oleh karena itu kalian harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin karena ini adalah jalur terakhir. Apabila tidak diterima di jalur ini, maka kesempatan untuk masuk ke Polimedia di tahun ini telah tertutup.

Untuk informasi pendaftaran jalur ujian mandiri dapat ditemukan melalui laman https://polimedia.ac.id/pmb/

Silahkan kunjungi laman tersebut untuk mendapakan infomasi lebih rinci.
4. Pendaftaran Online KIP Kuliah Polimedia

KIP Kuliah  merupakan bantuan dana pendidikan dan biaya hidup yang diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi unggul dan yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi namun terkendala dari segi ekonomi. Calon mahasiswa baru yang demikian berkesempatan untuk mengajukan program KIP Kuliah.

Pendaftaran KIP Kuliah dilakukan melalui alamat kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Untuk mengetahui persyaratan pendaftaran, prosedur pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan  keterangan lainnya bisa dibaca pada artikel yang telah admin bahas pada artikel berikut : Pendaftaran KIP Kuliah.

5. Beasiswa di Polimedia

# Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADiK) :

Afirmasi Pendidikan Tinggi, bentuk Bantuan Pemerintah untuk memberikan kesempatan belajar kepada mahasiswa karena kondisi dan keberadaannya sehingga mengalami kesulitan dan keterjangkauan akses pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi, Info lebih lanjut buka: http://adik.kemendikbud.go.id

# Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) :

Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, Program pemberian bantuan Biaya Peningkatan Mutu Pendidikan bagi calon/mahasiswa PTN dari keluarga tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik yang baik, Info lebih lanjut buka kjp.jakarta.go.id

# Yayasan Jakarta :

Yayasan Beasiswa Jakarta diperuntukan bagi peserta didik dan mahasiswa yang berprestasi dari keluarga kurang mampu, khusus bagi warga DKI Jakarta yang sekolah/kuliah di Jakarta. Info lebih lanjut buka: http://www.beasiswajakarta.com

# Bazis :

Merupakan program prioritas BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta dalam hal pendidikan yang bertujuan untuk mencerdaskan umat dari kalangan yang tidak mampu serta meminimalisir angka anak-anak putus sekolah. Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan program sarjana (S1) dan diploma (D3) di kampus negeri unggulan. Info lebih lanjut buka: https://baznasbazisdki.id/program/jakarta-cerdas/


Itulah informasi mengenai jalur-jalur masuk ke Polimedia. Silahkan ikuti jalur seleks yang diprediksikan bisa memberikan peluang besar untuk lulus seleksi.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi.

Sumber informasi : https://polimedia.ac.id/
Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan tentang Pendaftaran Online Polimedia Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri. Semoga artikel yang telah dibahas di atas bisa memberikan pencerahan untuk kalian.

Admin turut mendoakan semoga kalian bisa lulus seleksi melalui jalur yangdiikuti. Terima kasih telah membaca artikel ini. Cukup sekian dan salam sukses untuk kita semua. Mari bagikan artikel ini.